Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng, Sabet Juara 1 Kompetisi Inovasi Asset Manager (KOIN) 2020
Yenni Ratna Pratiwi
Selasa, 22 Desember 2020   |   352 kali

Sabtu (19/12), Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng yang diwakili oleh KPKNL Banjarmasin mengikuti final Kompetisi Optimalisasi Inovasi Asset Manager (KOIN) 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Di Babak Final Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng berhadapan dengan Tim KOIN Kanwil DJKN Jateng dan DIY. Pada saat penjuarian berlangsung, Tim KOIN DJKN Kalselteng mampu meyakinkan 3 (tiga) Dewan Juri yang terdiri dari Isa Rachmatarwata, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman , Sekretaris DJKN, dan Ferry Salanto, Direktur Riset Colliers International terhadap project optimaliasi yang sedang dilaksanakan sehingga berhasil menjadi Juara Pertama KOIN 2020 dengan Katergori Aset pada Pengguna Barang.

Rangkain kompetisi ini telah dimulai sejak awal tahun 2020 lalu. Setiap peserta KOIN 2020 diminta menyampaikan proposal / bussines plan terhadap objek BMN yang akan dioptimalisasikan. Objek optimalisasi aset BMN yang dipilih oleh Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng adalah Terminal Gambut Barakat. Terminal Gambut Barakat adalah salah satu objek Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Kalimantan Selatan (BPTD Wilayah XV Kalsel). Aset BMN ini dibangun di atas lahan seluas kurnag lebih  4,1 Hektar yang berlokasi di  Jalan Ahmad Yani Km.17 Malintang Gambut, Kabupaten Banjar dengan biaya sebesar 65 Milyar Rupiah.

Pemilihan Terminal  Gambut Barakat ini merupakan wujud keprihatinan Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng terhadap aset BMN yang begitu luas dan menelan biaya pemeliharaan yang cukup banyak setiap tahunnya akan tetapi belum berfungsi secara optimal sesuai dengan peruntukannya.

Setelah melewati Tahap pengiriman proposal,dan penyampaian Laporan Hasil Project Optimalisasi. Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng berhasil lolos ketahap 6 Besar Kategori Aset pada Pengguna Barang. Tahap selanjutnya adalah agenda Virtual Visit yang dilakukan oleh para dewan juri secara daring melalui aplikasi Zoom.

Setelah melewati penjurian Virtual Visit, Tim KOIN DJKN Kanwil Kalselteng berkesempatan masuk dalam Final KOIN bersama Kanwil DJKN Jateng dan DIY. Perjalanan yang cukup panjang dalam upaya mengoptimalkan aset BMN. Optimalisasi aset BMN bukan hanya sekedar kompetisi akan tetapi merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pengelolaan aset BMN yang optimal.

“Terima kasih Bapak/Ibu semua, mari kita bersinergi mengoptimalkan BMN kita untuk kemakmuran masyarakat” ujar Purwito , Ketua Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng.

Selain memenanagkan The Best Asset Manager Kategori Aset pada Pengguna Barang, Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng juga meraih juara III Pembuatan Video Dokumentasi.  Tak hanya Tim KOIN saja para supporter yang setia mendukung Tim KOIN Kanwil DJKN Kalselteng juga meraih predikat yel-yel terfavorit.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini