Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Resmi Dilantik, Pejabat Fungsional Pemerintah KPKNL Banjarmasin siap Bekerja Secara Profesional
Yenni Ratna Pratiwi
Kamis, 16 Juli 2020   |   246 kali

Banjarmasin, Kamis (9/7) bertempat di Aula KPKNL Banjarmasin, 2 (dua) Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah KPKNL Banjarmasin resmi dilantik oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Ditjen KN), Isa Rachmatarwata secara daring melalui aplikasi zoom.us.

Jabatan Fungsional Penilai Pemirantah adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melakukan kegiatan di bidang penilaian properti dan/atau bisnis sesuai dengan ketetuan peraturan perundang-undangan, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah.

Adapun 2(dua) Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah yang dilantik adalah Saudara Yunus  Maria Feri Agus Setiawan sebagai Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Yogyakarta dan Saudara Hanif Sulistiawan sebagai Penilai Pemerintah Ahli Pertama pada KPKNL Banjamasin.

Ditjen KN mengatakan bahwa sebagai profesional penilai harus selalu menjaga standar praktik maupun etika yang diterapkan di dalam penyelengaraan tugas. Kesadaran dan kepatuhan  terhadap standar praktik dan kode etik sebagai penilai menjadi landasan bagi tegaknya sifat profesional di dalam diri penilai pemerintah. “Tegakanlah profesionalisme yang akan dijalani ini dengan segala kepatuhan terhadap standar praktek maupun kode etik yang berlaku bagi penilai di lingkungan pemerintah,”terang Isa.

Pengambilan Sumpah dan pelantikan ini berjalan dengan lancar, dan menandai resminya Saudara Yunus dan Hanif dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah. Hanif menyampaiakn bahwa akan selalu mengingat pesan Dirjen KN dan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja serta kompetensi terkait penilaian.

Selamat bertugas.

 (yrp-Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini