Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin Susun Strategi Baru Dalam Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara
Yenni Ratna Pratiwi
Rabu, 10 Juni 2020   |   511 kali

Banjarmasin, Selasa (09/06), Pengalihan kondisi baru dari kondisi sebelumnya (New Normal) akibat pandemi COVID-19 ini, mengharuskan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Banjarmasin menyiapkan berbagai strategi dalam  pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara. Strategi yang telah disiapkan ini disampaikan dalam acara koordinasi bersama kordinator wilayah Satuan Kerja Wilayah Kalimantan Selatan yang dilakukan secara virtual melalui video conference. Dalam koordinasi yang dihadiri oleh 77 peserta ini, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara juga membahas Current Issue Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara dan Pengelolaan BMN di Era Normal Baru.

Acara koordinasi ini dibuka oleh Purwito, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Banjarmasin. Beliau menjelaskan apa saja strategi yang telah dibuat oleh KPKNL Banjarmasin dalam memberikan pelayanan pengelolaan kekayaan negara di era kernormalan baru. Pada Normal Baru Pelayanan Pengelolaan BMN dapat dilakukan dengan cara Non Tatap Muka, dimana KPKNL Banjarmasin memberikan layanan secara online baik konsultasi pengelolaan korodinasi melalui video conference secara mingguan, dan terkahir adalah Pemanfaatan Aplikasi Wadai Manis BMN maupun aplikasi (melalui remote desktop). KPKNL Banjarmasin juga akan melakukan untuk berbagi data/dokumen yang dibutuhkan oleh Satuan Kerja.

Selain itu, dalam koordinasi ini juga dijelaskan tentang Current Isu Pengelolaan BMN seperti progress Perbaikan Revaluasi 2017-2019, Evaluasi Kinerja Aset (Portofolio Aset), PNBP Aset, dan Pelaksanaan Pengukuran SBSK.

Keberhasilan pengelolaan BMN tentunya membutuhkan kerja sama dari banyak pihak, peran Satuan Kerja khususnya Kordinator Wilayah sangat menjadi ujung tombak pengawasan lapis pertama atas pengelolaan BMN, selain itu Korwil juga diharapkan secara proaktif melakukan penyampaian informasi terkait  kegiatan pengelolaan BMN secara efektif ke satuan kerja, dan membangun sinergi yang baik dalam melaksanakan tugas dan fungsi terkait pengelolaan BMN.

 

YRP/ Humas KPKNL Banjarmasin

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini