Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin Yakin Capai 100% Target Sertipikasi BMN
Yenni Ratna Pratiwi
Senin, 13 April 2020   |   149 kali

Banjarmasin (13/4), Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Purwito bersama dengan Staf Pengelolaan Kekayaan Negara, Faisal Arif Herdianto mengadakan Rapat Monitoring Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN 2020 pada Satker PUPR melalui media Video Conference. Rapat diikuti oleh Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Satker PJN I Kalimantan Selatan, Satker PJN II Kalimantan Selatan dan Satker PJPA WS Barito.

Dalam rapat ini dibahas tentang progres sertipikat yang dapat diterbitkan pada tahun 2020, inventarisasi bidang pengganti, pembahasan kendala dan permasalahan di lapangan. Target sertipikasi BMN pada tahun anggaran 2020 adalah sebanyak 1331 bidang yang terbagi ke beberapa satker diantaranya Satker PJN I sejumlah 469 bidang,  Satker PJN II sejumlah 650 bidang, dan Satker PJPA WS. Barito sejumlah 82 bidang. Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut terdapat kekurangan sejumlah 123 bidang. Kekurangan ini akan diisi dengan bidang pengganti yang sudah disiapkan oleh ketiga satker.

Saat ini proses penyelesaian sertipikat BMN terkendala oleh beberapa hal seperti Satker belum dapat melengkapi data pendukung ke Kantor Pertanahan dikarenakan adanya pandemi COVID-19, dan anggaran satker masih belum dapat digunakan sampai saat ini. Walaupun demikian Puwito mengatakan bahwa KPKNL Banjarmasin beserta Satker PUPR yakin target Sertipikasi BMN tahun anggaran 2020 dapat terselesaikan 100%.

Faisal juga mengingatkan agar satker tidak lupa untuk melakukan update aplikasi SIMANTAP sesuai bidang yang telah diselesaikan dan melakukan penyesuaian data pada aplikasi SIMAK dan SIMAN untuk menjaga kualitas data agar sesuai dengan kondisi di lapangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini