Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penyerahan Sertipikat Hak Atas Tanah Barang Milik Negara di Wilayah Kerja KPKNL Banjarmasin
Yenni Ratna Pratiwi
Kamis, 27 Februari 2020   |   214 kali

     Barito Kuala (26/2), Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Purwito mendampingi Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong menghadiri penyerahan 123 sertipikat BMN berupa Tanah pada Kementerian /Lembaga untuk wilayah Kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Kuala.

    Adapun rincian sertipikat tanah Barang Milik Negara yang telah diselesaikan meliputi 48 sertipikat tanah milik Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Selatan, 70 sertipikat tanah milik Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Kalimantan Selatan, 4 sertipikat tanah milik Polres Barito Kuala dan 1 sertipikat tanah milik Kementerian Agama.

    Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan , Ferdinan Lengkong menyampaikan Sertipikasi BMN berupa tanah ini bertujuan untuk mendukung pengelolaan BMN yang tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum. Sehingga nantinya pemanfaatan BMN akan dapat dilakukan dengan mudah dan dapat mengoptimalkan penerimaan PNBP, maupun cost saving dalam pengelolaan BMN.

   Penyelesaian sertipikat BMN berupa tanah di wilayah Barito Kuala ini merupakan prestasi yang diraih oleh KPKNL Banjarmasin bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Kuala serta satker-satker yang menjadi target yaitu Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I dan II Kalimantan Selatan, Polres Barito Kuala, dan MAN 1 Barito Kuala. Total target sertipikasi BMN berupa tanah pada KPKNL Banjarmasin di Tahun Anggaran 2020 adalah sebanyak 1260 bidang.

   Kanwil DJKN Kalimantan Selatan juga menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPN Kabupaten Barito Kuala sebagai kantor pertanahan tercepat yang menyelesaikan sertifikat BMN di Wilayah Kalimantan Selatan. “Semoga prestasi Kantor BPN Barito Kuala ini dapat menjadi motivasi untuk kantor BPN lainnya untuk segera menyelesaikan program sertifikasi tanah di tahun 2020”, tutup Ferdinan Lengkong.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini