Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
“Dialog” DJKN bersama TVRI Kalimantan Selatan
Nissa Rawindadefi
Senin, 02 Desember 2019   |   188 kali

KPKNL Banjarmasin dan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan hadir sebagai narasumber dalam acara “Dialog” di TVRI Kalimantan Selatan pada Senin (02/12).

Dialog yang bertajuk tentang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ini adalah salah satu upaya dalam memperkenalkan DJKN kepada masyarakat. Karena tidak sedikit masyarakat yang masih awam dengan keberadaan DJKN sebagai salah satu unit Eselon I di Kementerian Keuangan ini.

Acara yang dibawakan oleh M. Rasidi dari TVRI Kalimantan Selatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 s.d. 11.00 WITA mengupas tuntas tentang tugas dan fungsi serta peran DJKN sebagai Revenue Center terkait dengan pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang masuk ke Kas Negara.

Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Sugeng Harijadi, Kepala KPKNL Banjarmasin, hadir sebagai narasumber dalam acara ini. Dalam talkshow tersebut disampaikan informasi tugas dan fungsi serta peran DJKN terkait tugas dan fungsi dari masing-masing bidang pelayanan baik pengelolaan BMN (dari hasil pemanfaatan dan pemindahtanganan BMN), lelang (dari hasil pokok lelang dan bea lelang), penilaian (dari estimasi nilai pemanfaatan dan pemindahtangan, barang jaminan, BUMN/D, dan SBSN), dan piutang negara (dari hasil PNDS dan Biad), yang seluruhnya berperan dalam penerimaan negara khususnya PNBP.

Talkshow semakin menarik dengan dibukanya beberapa pertanyaan untuk para audience yang hadir di Studio 2, TVRI Kalimantan Selatan di Banjarmasin tersebut. Anton mengajukan pertanyaan terkait peran DJKN terhadap perpindahan Ibu Kota Negara, dan Hari, menanyakan tentang prosedur pengajuan sewa dari BMN yang idle namun potensial untuk kegiatan masyarakat di Banjarmasin.

Selain itu, dibahas pula peran vital DJKN sebagai pengelola aset dalam mendukung jalannya Program Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara. Serta harapannya, materi yang disampaikan dapat memberikan gambaran yang jelas dan transparan kepada masyarakat tentang peran DJKN yang selalu mengedepankan kualitas layanan pengelolaan kekayaan negara, penilaian, piutang negara, dan lelang dalam peningkatan penerimaan negara. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini