Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upacara Hari Oeang RI, Maju Bersama Menghadapi Tantangan
Nissa Rawindadefi
Kamis, 31 Oktober 2019   |   153 kali

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Keuangan mengikuti Upacara Bendera dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Oeang Republik Indonesia Ke 73 pada Rabu, 30 Oktober 2019 di halaman Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Banjarmasin.

Upacara dipimpin oleh Hary Budi Wicaksono, Kepala Kanwil Direktorat Bea dan Cukai Kalbagsel. Pegawai yang bertugas dalam upacara tersebut adalah perwakilan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara di wilayah Banjarmasin. Sugma Tangguh Pamungkas mewakili KPKNL Banjarmasin sebagai Pembaca detik-detik lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI).

Pada amanat upacara, Wicak sebagai Pemimpin Upacara membacakan Arahan Menteri Keuangan tentang Program Kerja Pemerintah, “Dalam kesempatan ini saya hendak mengingatkan kembali Program Kerja Pemerintah untuk 5 tahun ke depan yaitu: fokus pada pembangunan SDM dan Infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi dan birokrasi, serta transformasi ekonomi. Saya ingin kita sebagai jajaran Kementerian Keuangan menyiapkan diri, semangat, mental, pemikiran, dan seluruh sumber daya untuk melaksanakan program dan janji Presiden yang telah disampaikan kepada masyarakat.”

“Saya selalu mendorong pegawai Kementerian Keuangan selalu meningkatkan kapasitas diri baik dengan meneruskan pendidikan yang lebih tinggi maupun dengan pendidikan non formal. Karena setiap pegawai adalah aset, setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan perlu untuk selalu ditingkatkan kemampuannya agar menjadi suatu aset yang berharga.“ lanjutnya.  

Acara dilanjutkan dengan Peluncuran Tim Satgas Tanggap Bencana dan Penutupan Porseni Hari Oeang. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini