Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Seminar Hari Oeang Ke 73, Kalimantan Untuk Indonesia
Nissa Rawindadefi
Rabu, 16 Oktober 2019   |   245 kali

Banjarmasin, dalam rangka memperingati Hari Oeang Ke 73 Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Selatan menyelenggarakan Seminar Hari Oeang Ke 73 dengan mengusung tema “Maju Bersama Menghadapi Tantangan” pada 16 Oktober 2019. Acara dilaksanakan di Aula Kanwil DJBC Kalbagsel yang berada di Jalan Let. Jend. S. Parman No.27, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin tersebut hadir para Pejabat Eselon II dan jajaran dari Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara. Serta hadir pula perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) wilayah Kalimantan Selatan.

Kepala Kanwil DJBC Kalbagsel, Hary Budi Wicaksono, dalam sambutannya mengatakan, “Tema Hari Oeang tahun ini adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan. Tantangan untuk tetap dapat melanjutkan momentum positif di tengah meningkatnya risiko ketidakpastian global di tahun ini dan ke depan tidaklah mudah.”

“Tujuan peringatan Hari Oeang Ke 73 adalah untuk lebih baik dalam pemahaman visi Indonesia Maju, meningkatkan sinergi dalam bekerja untuk mencapai cita-cita bersama, serta mengenalkan tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dalam membangun kredibilitas dan mengajak publik untuk berinovasi.”, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan Talkshow, topik pertama yang dibahas yaitu APBN 2020 Nasional Pengelolaan BMN yang disampaikan oleh narasumber dari DJKN dan DJPB. APBN 2020 sebagai instrumen strategis dan efektif mewujudkan kesejahteraan dan keadilan Rakyat. Fokus belanja Pemerintah Pusat APBN 2020 adalah mendorong pemanfaatan anggaran lebih produktif dan bermanfaat nyata bagi perekonomian dan kesejahteraan.

Topik selanjutnya membahas isu-isu strategis terkait joint program antara DJP dan DJBC. Sinergi yang telah dilaksanakan oleh DJA-DJBC-DJP adalah dengan menggali potensi optimalisasi penerimaan negara dari sektor pertambangan batu bara.

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan Kementerian Keuangan berkontribusi dalam akselerasi daya saing melalui inovasi dan penguatan kualitas sumber daya manusia. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini