Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin Turut Berpartisipasi dalam Pekan Kerja Nyata 2019
Nissa Rawindadefi
Senin, 23 September 2019   |   209 kali

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menghadiri serta membuka Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) Indonesia 2019, di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (19/09). Pekan Kerja Nyata Revolusi mental ini dimulai pada Kamis (19/9/2019) sampai dengan Sabtu (21/9/2019).

Pembukaan Kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) ditandai dengan pemukulan gong oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Menteri PANRB, pada Kamis (19/09) sore.

Kementerian Keuangan juga turut memeriahkan acara tersebut dengan membuka booth pameran hasil kolaborasi dari empat Direktorat Jenderal yang memiliki kantor vertikal di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan antara lain Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Perbendaharaan Negara, dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, sebagai bentuk sinergi antar Eselon I di Kementerian Keuangan.

Selama acara berlangsung, tiap perwakilan Eselon I Kementerian Keuangan secara aktif memberikan penjelasan terhadap pertanyaan dari masyarakat yang berkunjung. Selain itu juga menunjukkan produk-produk andalan yang mendukung terwujudnya pelayanan yang prima untuk masyarakat.

KPKNL Banjarmasin pun ikut terlibat dalam memperkenalkan tugas dan fungsi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Acara tersebut juga dijadikan sebagai ajang promosi salah satu produk andalan dari DJKN yaitu lelang online DJKN.

Dalam rangka meramaikan suasana dan menarik perhatian masyarakat, KPKNL Banjarmasin menyajikan Simulasi Lelang yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung pameran. Simulasi lelang yang dipraktikkan adalah lelang sukarela secara e-auction. Lelang Non Eksekusi Sukarela adalah lelang atas barang milik swasta, Orang, Badan hukum,/badan usaha yang dilelang secara sukarela.

Dengan adanya Simulasi Lelang, diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat tentang pelaksanaan lelang serta memperkenalkan bahwa lelang lebih mudah dengan lelang.go.id. Seluruh rangkaian acara ini juga atas hasil koordinasi dengan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah sesuai arahan dari Subdirektorat Humas DJKN yang berkesempatan hadir dalam acara Kemendagri itu. Masyarakat juga ditawari dengan berbagai souvenir menarik dari DJKN. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini