Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rakorda Pelaksanaan Anggaran di Banjarmasin
Nissa Rawindadefi
Jum'at, 13 September 2019   |   174 kali

Banjarmasin, 11 September 2019 bertempat di Aula Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Kalsel dilaksanakan acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun Anggaran 2019. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat/ staf pengelola keuangan (Pengelola PNBP) dari seluruh Satuan Kerja di Kalimantan Selatan. KPKNL Banjarmasin diwakili oleh Kepala Kantor, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, serta Bendahara Pengeluaran.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Keynote Speech Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel,Usdek Rahyono, sekaligus membuka secara resmi acara kegiatan Rakorda. Pada kesempatan tersebut, Pak Usdek juga menyerahkan Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Semester I TA 2019 kepada 3 (tiga) terbaik untuk kategori PAGU diatas 50 miliar dan di bawah 50 miliar. Pada kategori PAGU di bawah 50 miliar diraih oleh KPPN Banjarmasin, KPPN Tanjung, dan MAN 3 Banjarbaru.

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan terkait Monitoring dan Evaluation Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) oleh Kepala Bidang PPA I yaitu Arvi Risnawati, penjelasan tentang Aplikasi Sistem Aplikasi Terpadu Direktorat Jenderal Anggaran (Satu DJA) oleh Sriyono, dan ditutup dengan diskusi.

Dalam pemaparannya, Arvi, menjelaskan evaluasi serta langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran, hal tersebut agar Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dapat tercapai secara maksimal.

Aplikasi Satu DJA  tersebut dikembangkan dalam rangka percepatan penyelesaian usul Revisi Anggaran, surat usulan Revisi Anggaran beserta dokumen pendukung disampaikan dalam bentuk dokumen elektronik melalui Sistem Aplikasi yang dibangun oleh Kementerian Keuangan. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini