Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bimbingan Teknis dan Asistensi Kearsipan bersama Sekretariat DJKN
Nissa Rawindadefi
Jum'at, 13 September 2019   |   217 kali

Banjarbaru, 12 September 2019 berlangsung Bimbingan Teknis dan Asistensi Pengelolaan Arsip dengan Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal yang bertempat di Aula Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Narasumber pada acara tersebut adalah Kepala Subbagian Tata Usaha, Bagian Umum Sekretariat DJKN, Novy Adji Widjajanti, tersebut dibuka oleh Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Hadir pula People In Charge (PIC) Kearsipan dari Subbagian Umum yaitu Luqman Bakhtiar dari KPKNL Banjarmasin, Kurnia Anggun Hapsari dari KPKNL Pangkalan Bun, dan Nurrochman Sabdotomo dari KPKNL Palangkaraya.

Dalam sambutannya, Bapak yang akrab disapa Pak Lengkong ini mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama menuntaskan pekerjaan. Karena semua dapat dilakukan dengan bekerja sama, bukan sama-sama bekerja.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah agar peserta dapat mengetahui konsep pemberkasan, mengetahui tata cara pemberkasan arsip aktif, dapat mengimplementasikan kode klasifikasi arsip, dan dapat menyusun daftar berkas dan daftar isi berkas. Karena pemberkasan arsip tersebut penting untuk dilakukan guna mempermudah penemuan kembali berkas secara cepat, tepat, lengkap dan aman, terwujudnya efisiensi penggunaan ruang dan peralatan, serta mempermudah dalam melakukan penyusutan arsip.

Di akhir kegiatan dilakukan juga praktik langsung tata cara klasifikasi berkas agar para peserta lebih paham dan dapat mengimplementasikannya dengan tepat dan mudah.

Kegiatan bimbingan teknis dan asistensi pengelolaan arsip oleh Sekretariat DJKN tersebut dianggap penting dilaksanakan dalam rangka membina dan mendampingi seluruh kantor-kantor vertikal DJKN guna mewujudkan gerakan tertib arsip di Lingkungan DJKN. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini