KPKNL Banjarmasin
Berita DJKN

Pelantikan Jabatan Pengawas untuk Organisasi yang Dinamis

Jum'at, 16 Agustus 2019   |   24 kali

Banjarbaru- 15 Agustus 2019 bertempat di Aula Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah diselenggarakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pengawas di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. 14 Pejabat Eselon IV tersebut dilantik oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III dari masing-masing kantor vertikal yang dibawahi oleh Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

Pejabat yang dilantik dari Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah sebanyak 4 orang, KPKNL Palangkaraya sebanyak 2 orang, KPKNL Pangkalan Bun sebanyak 4 orang, dan KPKNL Banjarmasin sebanyak 4 orang. Pejabat Pengawas yang akan menempati posisi Kepala Seksi di KPKNL Banjarmasin yaitu Rofi’ul Chuluq sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bambang Sudarnadi sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Aris Rochmad Sopiyan sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Rony Edy Susanto sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, dan Purwito sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Dalam sambutan Kepala Kanwil, Bapak yang biasa dipanggil Pak Lengkong ini menyampaikan ucapan selamatnya kepada para Pejabat Pengawas yang pada hari ini dilantik. “Mutasi dan promosi adalah sesuatu yang pasti dialami oleh para pegawai DJKN. Mari kita mulai membangun organisasi melalui penempatan di Lingkungan Kanwil Kalimantan Selatan dan Tengah sebagai bagian dari Kementerian Keuangan, diharapkan agar segala proses, output, dan outcome hendaknya dilandasi oleh nilai-nilai Kementerian Keuangan.” lanjutnya.

Kepala Kanwil yang membawahi tiga kantor vertikal ini juga berpesan, “Dengan selalu mengingat visi Indonesia, kita harus sadar bahwa kita hidup dalam lingkungan global yang dinamis. Fenomena global tersebut ditandai dengan perubahan, kecepatan, kompleksitas, dan  risiko, sehingga kita harus dapat menemukan solusi, nilai, dan budaya baru dalam mengelola organisasi agar lebih efisien.”

Dengan dilantiknya Pejabat Pengawas oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dan diambil sumpahnya oleh para Rohaniwan, maka diharapkan agar para pemangku jabatan ini dapat melanjutkan tugasnya di tempat baru dengan baik serta dapat memberikan inovasi yang memberikan dampak baik pada KPKNL Banjarmasin. Para pegawai di KPKNL Banjarmasin juga telah siap mendukung perubahan-perubahan demi tercapainya visi dan misi organisasi. Selain itu, dapat mewujudkan budaya kerja yang sesuai dengan slogan yang dicetuskan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, yaitu Dinamis. Digital dalam proses, Inovatif dalam berpikir, dan Militan dalam implementasi.

Selanjutnya para pejabat Eselon IV baru yang sudah dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dan ditempatkan di KPKNL Banjarmasin bersama dengan pejabat Eselon IV lama dikumpulkan oleh Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi, untuk mendapat arahan agar dapat membangun sinergi guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa di Lingkungan KPKNL Banjarmasin. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id