KPKNL Banjarmasin
Berita DJKN

Resmi Dilantik, Juru Sita Piutang Negara Siap Capai Target

Jum'at, 19 Juli 2019   |   19 kali

Banjarmasin- Kamis (18/07) bertempat di Aula KPKNL Banjarmasin, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah resmi melantik 2 (dua) Juru Sita Piutang Negara dari KPKNL Banjarmasin yaitu Bayu Atletiko Yanida Putera dan Lu’lu’ Imro’atush Sholihah.

Juru Sita Piutang Negara adalah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Direktorat Jenderal yang diberi tugas, wewenang, dan tanggung jawab kejurusitaan.  Sebelum menjalankan tugasnya, Juru Sita Piutang Negara terlebih dahulu mengangkat sumpah jabatan menurut agamanya atau kepercayaannya dan dilantik di hadapan dan oleh Kepala Kantor Wilayah yang membawahi Juru Sita Piutang Negara yang bersangkutan.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Ferdinan Lengkong, menyampaikan bahwa dalam bekerja harus betul-betul mengimplementasikan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Bukan hanya sekedar untuk dibaca, tapi diimplementasikan dalam pekerjaan serta selalu memperhatikan kode etik yang berlaku.

Dengan dilantiknya Juru Sita Piutang Negara, diharapkan dapat membantu pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari  Pengurusan Piutang Negara, mengingat target KPKNL Banjarmasin merupakan yang tertinggi di lingkup Kantor Wilayah DJKN Kalselteng.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi menyampaikan harapannya kepada Juru Sita yang telah resmi dilantik, “Dengan pengambilan sumpah dan pelantikan ini berarti Saudara Bayu dan Saudari Lu’lu telah siap melaksanakan tugasnya sebagai Juru Sita Piutang Negara di KPKNL Banjarmasin”. “Harapan saya, kalian dapat memfasilitasi seksi piutang Negara khususnya dalam bidang kejurusitaan sehingga pelaksanaan pengurusan Piutang Negara dapat berjalan dengan baik serta dapat meningkatkan capaian kinerja kantor”, imbuhnya.

Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berjalan dengan lancar, dan menandai resminya Saudara Bayu dan Saudari Lu’lu’ dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Juru Sita Piutang Negara. Lu’lu menyampaikan bahwa akan selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja salah satunya dengan meningkatkan kompentensi terkait kejurusitaan. (nr-Tim Humas KPKNL Banjarmasin) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id