KPKNL Banjarmasin
Berita DJKN

“Education Corner merupakan Produk Unggulan KPKNL Banjarmasin”

Kamis, 14 Maret 2019   |   82 kali

Banjarmasin – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah, Joko Prihanto didampingi Kepala Bagian Umum, Sugeng Aprito Lestariadi pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 mengunjungi KPKNL Banjarmasin dalam rangka memberikan Pengarahan tentang capaian dan target kinerja organisasi. Selain itu, kunjungan Kepala Kanwil DJKN Kalselteng merupakan suatu bentuk dukungan kepada salah satu peserta lomba Pengarustamaan Gender (PUG) di Lingkungan DJKN yang mewakili Kanwil Kalselteng.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Banjarmasin, Abdul Malik. Dalam pemaparannya, disampaikan bahwa KPKNL Banjarmasin telah dilengkapi fasilitas, sarana, dan prasarana yang mendukung pengimplementasian PUG seperti adanya Ruang Laktasi, Kids Corner, dan Education Corner yang dapat dimanfaatkan oleh semua pegawai dan stakeholders yang berkunjung.

Salah satu target implementasi PUG di KPKNL Banjarmasin yang menganut budaya BUNGAS (Berintegritas Unggul Amanah dan Sinergi) yaitu penerapan 10 kebijakan yang adil dan setara bagi semua pegawai agar dapat diterima, dimengerti, dan dilaksanakan oleh semua pegawai sehingga dapat meningkatkan kinerja pegawai serta pelayanan kepada stakeholders.

PUG KPKNL Banjarmasin yang mengusung tagline “Kami Generasi BUNGAS, Kami Responsif Gender” dinyatakan telah memadai dan memenuhi syarat secara umum oleh Kakanwil yang menaungi tiga kantor di wilayah Kalselteng ini.

Education Corner merupakan produk unggulan KPKNL Banjarmasin. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu kemajuan teknologi, reformasi birokrasi, dan akselerasi informasi yang begitu cepat harus diikuti perkembangannya secara konsisten. Jika tidak diimbangi dengan kemampuan intelektual dan kualitas diri dari pegawai, maka akan menjadi sumber daya yang idle”, pesan Bapak yang telah menjabat sebagai Kakanwil selama 4 tahun ini.

Acara dilanjutkan dengan memainkan game kahoot.it yang merupakan salah satu bentuk sosialisasi pemahaman PUG kepada seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Banjarmasin yang diikuti oleh seluruh pegawai yang hadir. Pak Joko dan Pak Malik juga ikut memeriahkan pelaksanaan game tersebut. Dan posisi pertama dimenangkan oleh Bayu (Pelaksana Seksi Piutang Negara), posisi kedua oleh Yenni (Pelaksana, Subbagian Umum, juga dikenal sebagai Duta PUG KPKNL Banjarmasin), dan posisi ketiga oleh Basukhi (Kepala Seksi Piutang Negara).

Kunci keberhasilan pengimplementasian PUG dalam organisasi ada pada barisan depan. Maksudnya, internalisasi PUG tercermin dari pelayanan yang baik, kepekaan dari petugas di Area Pelayanan Terpadu, serta pemanfaatan fasilitas sesuai dengan fungsinya. (Tim Humas KPKNL Banjarmasin).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id