KPKNL Banjarmasin
Berita DJKN

Peran Orang Tua dalam Mendukung Tumbuh Kembang Anak Surga bersama ADS Kalsel Hebat

Jum'at, 30 November 2018   |   98 kali

Ketua Anak Downsindrome Syndrome (ADS) Kalimantan Selatan Hebat sekaligus Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah hari Selasa, 20 November 2018 mengadakan kegiatan Sharing Knowledge dengan tema "Peran Orang Tua dalam Mendukung Tumbuh Kembang Anak Surga" dengan narasumber ibu Yulisha Eva Oktaviani S.Ft (Sekertaris Umum PFAI KalSel). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPKNL Banjarmasin jalan Pramuka No.07 Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Subbagian Umum KPKNL Banjarmasin Mulyo Budi Cahyono, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pentingnya orang tua mengetahui kondisi anak agar dapat mendukung pertumbuhan anak dengan baik.

ADS Kalsel Hebat adalah komunitas Orang Tua yang mempunyai Anak Down Syndrome di wilayah Kalimantan Selatan. Organisasi ini telah resmi menjadi cabang Pusat Informasi Kegiatan Yayasan Persatuan Orang Tua Anak Down Sindrome Kalimantan Selatan (PIK POTADS Kalsel) yang berpusat di Jakarta.

Tujuan utama ADS Kalsel Hebat adalah memberdayakan orang tua yang mempunyai anak Down Sindrome, agar selalu bersemangat dalam mendukung tumbuh kembang anak spesialnya secara maksimal, sehingga mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri, bhkan dapat berprestasi. disamping itu, kami juga berharap masyarakat, lingkungan dan pemerintah dapat lebih menerima, mengerti, mencintai dan mendukung Anak Down Sindrome, karena anak dengan Down Sindrome memiliki hak yang sama dengan anak-anak lainnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id