Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELAKSANAAN PELATIHAN PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT
Deni Atif Hidayat
Kamis, 22 November 2018   |   394 kali

Komitmen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam meningkatkan kualitas pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) tidak perlu diragukan lagi. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam mengelola BMN merupakan pangkal dari tercapainya pengelolaan BMN yang tertib dan berkualitas di lingkungan Kementerian PUPR. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Kementerian PUPR melalui Balai Diklat PUPR Wilayah VII Banjarmasin menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan BMN pada tanggal 12 sampai dengan 15 November 2018.

Diklat berbobot 36 jamlat ini diikuti oleh 45 orang peserta yang berasal dari berbagai unit satuan kerja di lingkungan Kementerian PUPR. Adapun pengajar pada diklat ini , selain Widyaiswara pada Balai Diklat PUPR Wilayah VII Banjarmasin, juga diisi oleh tenaga pengajar dari Biro BMN dan Layanan Pengadaan Kementerian PUPR serta tenaga pengajar dari KPKNL Banjarmasin.

Adapun materi diklat yang disampaikan oleh pengajar dari KPKNL Banjarmasin adalah sebagai berikut:

1.  Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran BMN serta Pemindahtanganan BMN oleh Eka Saptono (Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara);

2.  Tata Cara Pelaksanaan Lelang BMN oleh Thomas Dwi Daryono (Kepala Seksi Pelayanan Lelang);

3.  Penggunaan dan Pemanfaatan BMN oleh Faisal Arif Herdianto;

4.  Pengamanan, Pengawasan dan Pengendalian BMN oleh Arie Nugroho.

Pada tiap akhir sesi materi diklat diselenggarakan post test kepada seluruh peserta sebagai bahan evaluasi kepada para peserta. Pada akhir diklat diberikan apresiasi kepada 3 peserta dengan nilai terbaik, yakni:

1.  Sahla dari Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Kalimantan Selatan.

2.  Muhammad Iqbal Rahmani dari Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Kalimantan Selatan

3.  Elizabeth Dwi Kartika dari Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman Kalimantan Selatan (teks/foto: Arie Nugroho)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini