Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Pelaksanaan Revaluasi BMN di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Selatan
Deni Atif Hidayat
Senin, 29 Januari 2018   |   220 kali

Banjarmasin, Kamis 25 Januari 2018 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Revaluasi Barang Milik Negara di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Revaluasi BMN 2018 diikuti oleh perwakilan 13 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham di Aula Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalsel Jalan Brigjen Haji Hasan Basri, Banjarmasin.

Didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Eka Saptono, Kepala KPKNL Banjarmasin Abdul Malik menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan revaluasi BMN ini sangat penting untuk dilaksanakan karena ini adalah perintah dari Presiden melalui Peraturan presiden Nomor : 75 tahun 2017 tentang penilaian kembali Barang Milik Negara/Daerah.

“Setiap peserta sebaiknya mengikuti kegiatan ini sampai selesai agar mempunyai pemahaman yg sama terhadap proses Revaluasi BMN. Hal ini diperlukan agar pelaksanaan Revaluasi BMN berjalan dengan baik”. Lanjut Abdul Malik. Untuk penilaian bangunan, tim Penilai DJKN menggunakan desktop valuation sebagai metodologi penilaian, keakuratan nilai suatu bangunan tergantung dengan formulir revaluasi yang diisi oleh satuan kerja masing-masing.

Selanjutnya materi disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Eka Saptono dengan didampingi oleh Staff Seksi PKN Arie Nugroho. Eka Saptono menyampaikan target revaluasi BMN 2018 untuk Kanwil Kemenkumham Prov. Kalsel dan hal-hal yang perlu diketahui dalam proses revaluasi BMN 2018 mulai dari tahan persiapan, pelaksanaan penilaian dan rekonsiliasi data. (Humas KPKNL Banjarmasin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini