Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sekjen Kemenkeu Resmikan Rumah Dinas KPKNL Banjarmasin
Deni Atif Hidayat
Kamis, 16 November 2017   |   308 kali

Banjarmasin - Rumah dinas yang beralamat di jalan Gatot Subroto I Nomor 6 – 9 Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin akhirnya selesai dibangun. Hal ini ditandai dengan prosesi gunting pita peresmian rumah dinas di halaman rumah dinas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Banjarmasin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto pada hari Rabu tanggal 15 November 2017.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Direktur Kekayaan Negera (Sesditjen) Dody Iskandar, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto, Kepala Kanwil DJP Kalseteng, Kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan, dan Kepala Kanwil DJPB Kalimantan Selatan beserta jajarannya.

Acara diawali dengan laporan dari Kepala KPKNL Banjarmasin Abdul Malik, dalam laporannya Abdul Malik menyampaikan bahwa KPKNL Banjarmasin telah melaksakan pembangunan rumah dinas pada tahun anggaran 2017 dan selesai pada November 2017. ”Rumah dinas rencananya akan dihuni oleh kepala kantor dan empat kepala seksi, diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pegawai dan keluarganya sehingga dapat meningkatkan produktfitas kerja,ujarnya.

Rumah dinas ini sebelumnya adalah rumah dinas dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan yang berstatus idle atau tidak digunakan. Aset ini diserahterimakan pada 18 November 2016 dan disaksikan oleh Sekretaris DJKN Dodi Iskandar. Peletakan batu pertama dilaksanakan pada 19 Mei 2017 oleh Sonny Loho, Direktur Jenderal Kekayaan Negara yang menjabat saat itu.

Tanah dan rumah dinas yang diresmikan ini terdiri atas tanah dengan luas 1.123 m2 dan lima unit bangunan, dua unit masing-masing seluas 70 m2 dan tiga unit masing-masing seluas 50 m2.

“Mudah-mudahan rumah dinas ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat mendukung kinerja KPKNL Banjarmasin dan menjadi tempat atau shelter bagi pegawai agar dapat beristirahat dengan nyaman,” kata Hadiyanto dalam sambutannya.

Dalam kunjungannya ke Banjarmasin, Hadiyanto dan Dody Iskandar juga mengunjungi KPKNL Banjarmasin. Beliau menyempatkan untuk berkeliling ke setiap ruangan, menyapa dan berdialog dengan pegawai KPKNL Banjarmasin (teks/foto: atif).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini