Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Workshop Penilaian Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara bagi Petugas Rupbasan
Nining Nur Taslimah
Kamis, 07 Juli 2022   |   186 kali

Bandung- Kukuh Anggraito (Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah (PFPP) Ahli Muda) KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Bandung menyampaikan materi terkait Penilaian Pendekatan Data Pasar dan Biaya dalam acara Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara,  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM yang bekerjasama dengan Direktorat Penilaian Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam kegiatan Workshop bagi Petugas Pemasyarakatan di Bidang Penilaian Lingkup Pengelolaan Basan dan Baran bertempat  Hotel Mercure  Bandung Nexa, Selasa (05/07/2022).

Acara dibuka oleh Direktur Direktorat Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Budi Sarwono.

“Workshop penilaian dan penaksiran ini merupakan hal yang sangat penting untuk mengembangkan kompetensi, kualitas, ilmu pengetahuan dan pemahaman petugas kita tentang pelaksanaan tugas khususnya aspek penilaian Basan dan Baran di Rupbasan seluruh Indonesia,” ungkap Budi.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan konsep dasar penilaian yang disampaikan langsung oleh Arik Haryono, Direktur Penilaian. Arik berharap peserta workshop aktif dan responsif dalam menerima materi penilain, sehingga kedepannya dapat terjalin sinergi yang baik dan berkelanjutan.

“Kami siap memberikan pengetahuan untuk kawan-kawan yang ingin terus berkonsultasi. Kami sadar, pengetahuan ini tidak bisa instan, maka harus dilakukan secara berkelanjutan,” tambah Arik.

Kegiatan workshop diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari Rupbasan Kelas 1 Bandung sebanyak 12 Orang, Rupbasan Kelas 1 Cirebon sebanyak 8 Orang dan Rupbasan Kelas II Indramayu sebanyak 10 Orang.

Arik menyampaikan apresiasi atas semangat dan kerja keras jajaran Pemasyarakatan untuk terus mengupgrade kompetensi SDM khususnya petugas Rupbasan di seluruh Indonesia.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan workshop kali ini terdiri dari Analisis Pasar Properti dan Teknik Survei dan Pengumpulan Data yang disampaikan oleh Nurhidayah (PFPP Ahli Madya Kanwil DJKN Jawa Barat),  Penilaian Pendekatan Data Pasar dan Biaya disampaikan oleh Kukuh Anggraito (PFPP Ahli Muda KPKNL Bandung),  dan Penilaian Mesin dan Peralatan. Narasumber Haidar Budi Ismail (PFPP Ahli Pertama).

Diharapkan Workshop kali ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan kompetensi petugas Rupbasan untuk wujudkan pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan semakin akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini