Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Penyelesaian Target Pensertipikatan Tanah Barang Milik Negara
Sovi Soviati
Rabu, 15 September 2021   |   135 kali

Bandung. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung bekerja sama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung telah menyelesaiakan target pensertipikatan tanah Barang Milik Negara (BMN) dan telah dilakukan penyerahan sertipikat kepada satker pengguna BMN, penyerahan sertipikat tanah BMN dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung, Komplek Perkantoran PEMDA, Jl. Raya Soreang No.KM.17, Pamekaran, Soreang, Bandung, Rabu (15/09).

Tahun 2021 KPKNL Bandung mendapatkan target sertipikasi 137 (seratus tiga puluh tujuh) bidang tanah yang tersebar di beberapa Kantor Pertanahan. Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung mendapatkan target 24 (dua puluh empat) bidang tanah yang berasal dari Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Propinsi Jawa Barat.

Target sertipikat Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung telah selesai dengan diterbitkannya 24 sertipikat Hak Pakai atas nama Pemerintah RI c.q. Kementerian Pekerjaan Umum. Selain penyerahan Sertipikat Hak Pakai Kementerian PUPR, juga dilakukan penyerahan 21 Sertipikat Hak Pakai kepada Kementerian Perhubungan  c.q. Satuan Kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi. Dua puluh satu sertipikat merupakan target sertipikasi di Tahun 2020, namun penyerahan baru dilaksanakan di Tahun 2021 karena adanya covid 19.

Penyerahan Sertipikat dilakukan Hadiat Sondara Danasaputra Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bandung kepada Howardy selaku Satker PJN Wilayah IV Propinsi Jawa Barat dan Boedojo Wiwoho SJ selaku Satker  Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transportasi dengan disaksikan Sigit Prasetyo Nugroho Kepala KPKNL Bandung.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Hadiat beserta jajarannya yang telah bekerja sama dengan KPKNL Bandung dalam menyelesaikan target sertipikasi di Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung tahun 2021”, ujar Sigit disela-sela acara penyerahan sertipikat.

Kegiatan penyerahan sertipikat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Sertipikat oleh Hadiat Sondara Danasaputra Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bandung, Sigit Prasetyo Nugroho Kepala KPKNL Bandung, Howardy Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Jawa Barat dan Boedojo Wiwoho SJ Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Pembangunan Karakter SDM Transprtasi.

Teks/Dokumentasi : Sovi Soviati

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini