Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Lelang Perdana Setjen Kementerian Sosial RI
Sovi Soviati
Selasa, 31 Agustus 2021   |   314 kali

Bandung. Lelang Perdana Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Sosial RI  melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, bertempat di Wisma Pendawa Ciumbuleuit, Jl. Kolam No. 4 Ciumbuleuit Kota Bandung, Senin (30/08).

Lelang permohonan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Sosial RI berupa 1 (satu) paket peralatan kantor yang terdiri dari 337 (tiga ratus tiga puluh tujuh) unit peralatan kantor. Pejabat Fungsional Pelelang Pertama Munawar Eka Fitrah yang memimpin pelaksanaan lelang kali ini, pihak penjual diwakili Januar Febriansyah. Penawaran lelang dibuka pukul 10.00 WIB dengan terlebih dahulu meng-upload Kepala Risalah Lelang sebagai tanda dimulainya pelaksanaan lelang.

“Kementerian Sosial melaksanakan lelang di Bandung karena objek lelang berlokasi di Bandung sehingga lebih efektif dilakukan melalui KPKNL Bandung” ujar Januar Febriansyah disela-sela pelaksanaan lelang. Januar juga berharap  semoga pemenang lelang  tidak wanprestasi seperti yang terjadi di KPKNL lain karena penawaran cukup tinggi.

Cara penawaran yang digunakan secara closed bidding, dimana batas waktu penawaran berakhir pada saat pelaksanaan lelang, penawaran yang masuk terdapat 7 (tujuh) penawaran dengan penawaran tertinggi sebesar Rp.13.388.888,- yang selanjutnya ditetapkan sebagai pemenang lelang.

Pemenang lelang harus segera melunasi kewajibannya sampai dengan batas yang ditentukan, setelah melakukan pelunasan pemenang lelang baru diperbolehkan untuk mengambil barang yang dibelinya.

Pembeli diwajibkan melunasi pembayaran pokok lelang dan bea lelang  paling lambat 5 (lima) hari kerja, apabila melewati batas waktu yang ditentukan akan dinyatakan wanprestasi dan selanjutnya uang jaminan disetorkan ke kas negara sebagai pendapatan negara bukan pajak.

Teks/Dokumentasi : Sovi Soviati

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini