Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
KPKNL Bandung Raih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)
Yulianto
Senin, 21 Desember 2020   |   177 kali

Bandung. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diterima dalam acara  Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2020, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)  yang diadakan secara daring, bertempat di Fairmont Hotel Jakarta, Senin (21/12).

 

KPKNL Bandung menjadi salah satu dari 214 unit kantor pelayanan dilingkup Kementerian Keuangan yang menjadi penerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, dari total 763 unit kantor pelayanan.

 

Kegiatan Apresiasi dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin secara daring, Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo,  Menteri Agraria  dan Tata Ruang/BPN RI Sofyan Djalil serta Pejabat yang mewakili dari Kemterian/Lembaga.

 

“Saya ucapkan selamat kepada unit kantor pelayanan yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, bagi unit kantor pelayanan yang belum memperoleh predikat agar terus melakukan perubahan, inovasi dan perbaikan diri sehingga nantinya dapat memperoleh predikat tersebut,” ujar Wakil Presiden dalam sambutannya.

 

Proses seleksi untuk memperoleh predikat WBK/WBBM dimulai dari usulan yang ajukan sebanyak  3.691 unit kantor pelayanan, selanjutnya diadakan seleksi dan yang lolos seleksi sebanyak 3.374 unit kantor, dilanjutkan dengan survey dan yang lolos seleksi menjadi 2.570 unit. Tahap seleksi selanjutnya dilakukan penilaian oleh Kemenpan RB baik secara kunjungan atau melaui wawancara secara daring dan yang lolas menjadi 867 unit kantor layanan. Tahap seleksi akhir dilakukan dengan rapat panel seluruh penilai dan tersisa 763 unit kantor layanan yang berhak memperoleh predikat WBK/WBBM.  

 

Sigit Prasetyo Nugroho Kepala KPKNL Bandung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan membantu dalam pencapaian WBK ini, dan tidak lupa juga berharap agar apresiasi predikat Wilayah Bebas dari Korupsi KPKNL Bandung untuk mempertahankan dengan sungguh-sungguh karena semua ini merupakan awal dari kerja keras yang sesungguhnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini