Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Strategi Lelang Hak Tanggungan Di Era New Normal
Joko Hadi Sugondo
Kamis, 11 Juni 2020   |   201 kali

Bandung. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung  menyelenggarakan  kegiatan Webinar yang bertema Strategi Lelang Hak Tanggungan di Era New Normal Peluang dan Tantangan, Rabu (10/6).  Kegiatan ini diikuti seluruh perbankan dan lembaga keuangan non perbankan pengguna layanan.

Acara dimulai  pukul 12.30 WIB ini, diawali dengan  sambutan Sigit Prasetyo Nugroho Kepala Kantor KPKNL Bandung, Pak Sigit biasa disapa mengatakan “Kondisi Pandemi Covid 19 saat ini di KPKNL Bandung justru banyak lelang Hak Tanggungan laku terjual”. 

Kegiatan dilanjutkan dengan  pengarahan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho.  “Pemohon lelang dalam mengajukan permohonan lelang Hak Tanggungan agar dapat diproses dengan cepat dan memudahkan petugas dari KPKNL harus sudah disusun rapi dan lengkap sehingga dapat segera ditetapkan hari dan tanggal lelangnya”, ujar Tavianto.

Guna menghibur peserta webinar Host menyelipkan acara kuis melalui aplikasi kahoot yang disambut antusias oleh para peserta webinar.

Acara inti diisi oleh tiga pemateri yang menjadi pembicara dalam webinar tersebut, pemateri pertama Wasis Winarto Kepala Seksi  Lelang KPKNL Bandung,  dengan materi  Strategi Lelang Hak Tanggungan dalam kondisi New  Normal.  Pemateri kedua Palomes Pelelang Madya KPKNL Bandung,   dengan materi  Tinjauan Yuridis Pelaksanaan Lelang di Era New Normal dalam rangka penerapan full practise of marketplace dan pemateri ketiga Dindi Kepala Seksi Sengketa, Konflik dan Perkara Kantor Pertanahan Bandung dengan materi Layanan di Bidang Pertanahan dalam kondisi  New Normal.

Setelah para pemateri menyampaikan paparannya secara bergantian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para peserta webinar dan pemateri. Banyak pertanyaan menarik yang disampaikan peserta webinar, mulai dari alternatif penayangan pengumuman selain media cetak, masalah penguasaan aset oleh pemenang setelah lelang selesai dilaksanakan, dan juga hal- hal teknis terkait pelayanan pengurusan SKPT di kantor pertanahan.

Setelah sesi tanya jawab selesai dilaksanakan acara diakhiri dengan penutup yang disampaikan oleh Kakanwil DJKN Jawa Barat.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini