Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI
Joko Hadi Sugondo
Jum'at, 06 Maret 2020   |   581 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung mengadakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi bertempat diruang rapat GKN Bandung, Rabu (4/3).  Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

 

Selain para pegawai,  pejabat struktural dan fungsional di lingkungan KPKNL Bandung, acara di pagi hari tersebut dihadiri  tamu undangan baik kantor vertikal yang ada di Bandung, maupun satker yang ditunjuk, diantaranya adalah Kepolisian, Kejaksaan, dan kalangan perbankan. Ombudsman yang salah satu fungsinya adalah mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah baik Pusat maupun daerah ini, juga hadir dan memberikan sambutan dalam acara pencanangan kali ini.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, pembacaan doa oleh  Kasi Penilaian KPKNL Bandung  dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Bandung, Sigit Prasetyo Nugoro. Sigit dalam sambutannya mengatakan “pencanangan ini merupakan salah satu bentuk pengumuman kepada publik bahwa mulai hari itu, KPKNL Bandung siap menyelenggarakan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi”.

 

“Membangun ZI adalah tugas berat, untuk itu segenap pimpinan dan pegawai akan selalu bekerja sama demi terwujudnya tujuan bersama tersebut, dua sasaran yang ingin dicapai dalam pembangunan zona integitas, pertama terwujudnya KPKNL Bandung yang bersih dan bebas dari KKN, kedua terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik” imbuh Sigit.

 

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Tavianto Nugoho, hadir dalam kegiatan ini. Dalam sambutannya, pria yang akrab dipanggil Pak Taf ini mengatakan “Terimakasih kepada undangan yang telah hadir dan juga apresiasi ke Kpknl Bandung atas Tekad untuk mewujudkan Zona Integritas di KPKNL Bandung.  Saya harap para stake holder dapat mengontrol dan mengawasi, sehingga tahap berikutnya KPKNL Bandung dapat meningkat, tidak hanya masuk dalam Zona Integritas tetapi dapat pula mewujudkan manjadi Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Bersih Bebas Melayani  (WBK WBBM). Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Keuangan agar semua kantor  dibawah kementerian Keuangan dapat menjadi WBKWBBM”.

 

Acara selanjutnya adalah pembacaan ikrar yang dipimpin oleh kepala KPKNL Bandung dan diikuti oleh segenap pegawai KPKNL yang hadir. Selain pembacaan ikrar, para pegawai KPKNL Bandung juga meneriakkan yel-yel penyemangat, sebagai bentuk dukungan pembangunan zona integritas bebas dari korupsi. Setelah pembacaan ikrar, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas. Turut menandatangani adalah Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat dan Perwakilan Ombudsman Perwakilan Jawa Barat   

 

Acara diakhiri dengan penandatanganan deklarasi dukungan tamu undangan pengguna layanan KPKNL Bandung terhadap pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi.

 

Teks : Joko Hadi Sugondho

Foto : Joko Hadi Sugondho

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini