Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Kemeriahan Pekan Kekayaan Negara Bandung
Dadang Priana
Senin, 11 November 2019   |   263 kali

Masyarakat berjubel berebut bibit pohon gratis menambah kemeriahan dalam kegiatan Pekan Kekayaan Negara Hari Ulang Tahun (HUT) Direktorat Jenderal Kekayan Negara (DJKN) Ke-13 di Car Free Day (CFD) Dago Bandung, Minggu (10/11). Kegiatan Pekan Kekayaan Negara peringatan HUT DJKN yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung dan Kanwil DJKN Jawa Barat berlangsung meriah. Hal tersebut terlihat dari tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan senam bersama, pembagian door price, dan pembagian bibit pohon gratis.


Acara Pekan Kekayaan Negara di CFD Dago dimulai pukul 06.00 s.d. 10.00 WIB. Acara ini dihadiri Tavianto Nugroho, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat dan Tedy Syandriadi, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Sigit Prasetyo Nugroho Kepala KPKNL Bandung, pegawai KPKNL Bandung, dan Pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat beserta keluarga serta masyarakat yang melaksanakan CFD.


"Pekan Kekayan Negara merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun DJKN ke-13 yang kali ini dilaksanakan di CFD dago, dengan tujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN/KPKNL Bandung sebagai pengelola kekayan negara/asset negara" ujar Tavianto saat pembukaan.


Acara dimulai dimulai dengan senam pagi dan fun games dengan berbagai goodybag menarik, dan edukasi tugas dan fungsi DJKN dalam pengelolaan kekayaan negara, pelayanan penilaian dan pelayanan lelang. Kehadiran Satker di lingkungan KPKNL Bandung seperti BPDAS Cimanuk Citanduy, Puslitbang Permukiman dan Badan Geologi menjadi bukti sinergitas yang terjalin dengan baik.


Puslitbang Permukiman mengadakan pameran rumah sehat dan rumah tahan gempa, Badan Geologi mensosialisasikan keselamatan/mitigasi gempa apabila terjadi gempa, dan Balai Penelitian Daerah Aliran Sungai (BP DAS) Cimanuk Citanduy dalam rangka penghijauan Go Green melaksanakan  pembagian 1000 bibit pohon.


 Acara Fun CFD Dago yang dipandu Kang Iman menampilkan live acoustic performance dari KPKNL Bandung, gesekan biola cantik dari Aline dan ditutup dengan hadirnya mistery guest Kensen DJ. Diakhir acara, Sigit Prasetyo Nugroho, Kepala KPKNL Bandung meminta seluruh masyarakat untuk menjaga aset negara, dengan hal kecil seperti tidak merusak aset yang ada. 


(Teks/Dokumentasi : Dadang Priana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini