Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
KPKNL Bandung Mengadakan Internalisasi ZI-WBK/WBBM dan Workshop Anti-Korupsi dan Anti-Gratifikasi
Dadang Priana
Jum'at, 18 Oktober 2019   |   233 kali

KPKNL Bandung mengadakan kegiatan internalisasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM) sebagai tindak lanjut atas ditujuknya KPKNL Bandung sebagai calon unit kerja berpredikat WBK WBBM tahun 2020, bertempat di Aula KPKNL Bandung (17/10). Kegiatan dibuka langsung oleh Tavianto Noegroho Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Tavianto meminta seluruh jajaran KPKNL Bandung untuk merubah budaya kerja guna meningkatkan indeks persepsi pengguna layanan. “Menjaga reputasi menjadi habbit, dan sejatinya seluruh pegawai adalah humas dalam mewujudkan dan mempertahakan ZI WBK/WBBM” tutur Pria yang hobi berolahraga.

Dalam kesempatan yang sama, Sigit Prasetyo Nugroho Kepala KPKNL Bandung memimpin pembacaan Pernyataan Komitmen Zona Integritas KPKNL Bandung yang diikuti oleh seluruh pegawai. “Insan KPKNL Bandung berkomitmen mempunyai integritas tinggi, mempunyai profesionalisme dalam bekerja, selalu bersinergi sengan semua pihak, mempunyai pelayanan yang prima dan selalu bertindak atas dasar kesempurnaan”. Komitmen ini harus dijunjung tinggi dan untuk dilaksanakan, pungkas Sigit.

Kehangatan dan kekompakan makin terasa dengan kehadiran R. Ahmad Iman Abdurahman (Penyuluh Anti Korupsi) yang membawakan Workshop Anti Korupsi dan Anti Gratifikasi dengan tagline “Korupsi : Kenali, Hindari, Basmi”. Penyampaian materi yang menarik, dengan diselingi berbagi permainan tim dan quis Kahoot! dengan pertanyaan seputar korupsi dan gratifikasi mampu mencairkan suasana dan membuat peserta tidak beranjak dari ruangan. Diakhir acara, Sigit memberikan hadiah kepada Keni Kurniasih, Palomes Tampubolon, dan Agus Priyanto Hidayat sebagai pemenang quis anti korupsi dan anti gratifikasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen KPKNL Bandung dalam perang melawan korupsi, karena korupsi sejatinya harus dikenali, dihindari dan dibasmi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini