Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Meriahnya Simulasi Lelang Sukarela KPKNL Bandung di Kampus Unisba
Fildzah Rio
Senin, 26 Februari 2018   |   492 kali

Bandung- Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari memberikan Kuliah Umum  dengan tema “Efisiensi APBN Melalui Pengelolaan Barang Milik Negara”  bertempat di aula kampus Universitas Islam Bandung (Unisba)( 26/02/2018). Kuliah umum tersebut dihadiri  kurang lebih 200 orang mahasiswa program sarjana dan diploma Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Setelah acara kuliah umum selesai, KPKNL Bandung dengan  pejabat lelang M. Farid Tommy Wijaya juga melaksanakan simulasi lelang sukarela . Objek lelang antara lain berupa penyedot kotoran, powerbank, tas, payung, jaket, perkakas rumah tangga, hingga batik. Pelaksanaan simulasi ini rupanya berhasil menarik minat para mahasiswa, dimana lebih dari 30 mahasiswa UNISBA telah menytor uang jaminan lelang.

Sejak simulasi dimulai sudah banyak mahasiswa yang menawar barang-barang dengan antusias. Tim lelang KPKNL Bandung pun dengan cekatan membantu para peserta untuk mengikuti lelang. Seluruh objek ditampilkan sedemikian rupa di hadapan para peserta, sehingga mereka tertarik untuk menawar. Hasilnya, dari sebanyak 20 objek barang yang dilelang hanya ada  tiga objek yang dinyatakan TAP (Tidak Ada Peminat).

Simulasi lelang hari itu berakhir dan seluruh pemenang diminta untuk maju ke depan untuk menyelesaikan kewajibannya atasi objek lelang yang telah mereka menangkan, serta berkesempatan pula untuk bersalaman satu per satu dengan Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Wajah mereka tampak bahagia dan ceria karena telah ikut berpartisipasi dalam simulasi lelang. Simulasi lelang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan lelang kepada kalangan mahasiswa sehingga dengan demikian, lelang menjadi salah satu cara jual beli yang populer di antara mereka. (Naskah dan     Foto : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bandung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini