Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Sosialisasi Dan Bimtek Sebagai Sarana Persiapan Pelaksanaan Revaluasi BMN
Gumilang Wicaksono
Senin, 18 September 2017   |   450 kali

Bandung (5/9/2017) - Selama 3 hari berturut-turut, bertempat di  Aula Gedung Keuangan Negara Bandung, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) digelar. Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan perwakilan dari 70 satker di hari pertama pelaksanaan dan 71 satker dihari kedua pelaksanaan. Satker yang hadir pada kesempatan ini adalah satker yang mendapat giliran pelaksanaan revaluasi BMN di tahun 2017.

Kepala KPKNL Bandung, Adriana Viveryanti, dalam sambutannya mengutarakan, acara ini digagas untuk memberikan informasi kepada satker terkait Revaluasi BMN yang akan segera dilaksanakan. Beliau juga menuturkan pentingnya Revaluasi BMN, agar Neraca Keuangan Negara mengalami koreksi positif akibat meningkatnya nilai aset yang direvaluasi. Dalam sektor keuangan Internasional Revaluasi BMN juga berperan sebagai leverage of underliying asset, penerbitan Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) atau pinjaman dalam bentuk lain yang dilakukan Pemerintah.

Pemaparan terkait Perpres Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah serta Pemaparan PMK Nomor 118 Tahun 2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kembali Barang Milik Negara disampaikan secara bergiliran oleh Kepala Seksi Penilaian KPKNL Bandung, Dinnurdin Daryono dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Bandung, Ramli Simbolon. Sedangkan Bimtek SIMAN dipandu oleh Haryo Bagus Waskito staf seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Bandung, Haryo Bagus Waskito, serta dibantu oleh tim revaluasi yang mendampingi masing-masing satker. (naskah/foto: Seksi HI KPKNL Bandung)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini