Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bandung > Berita
Perpisahan dengan Kepala KPKNL Bandung
Fildzah Rio
Jum'at, 21 Juli 2017   |   558 kali

Bandung - “Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”. Potongan kalimat terkenal dari Pidi Baiq ini dapat ditemukan pada backdrop di panggung aula lantai 3 KPKNL Bandung pada hari Kamis, 20 Juli 2017. Kalimat yang terkenal itu cukup mewakili perasaan haru biru yang dirasakan oleh segenap pegawai pada KPKNL Bandung karena bertepatan dengan perpisahan Kepala KPKNL Bandung, Rofii Edy Purnomo yang telah menjabat sejak April 2015 lalu. Rofii selanjutnya akan menempati jabatan yang baru sebagai Kepala Sub Direktorat Bantuan Hukum, Direktorat Hukum dan Humas Kantor Pusat DJKN.

Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB, dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Bandung, Kanwil DJKN Jawa Barat, dan para undangan. Dewi Rahayu, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat dan Mohamad Akyas, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Bandung, berkesempatan mewakili jajaran pegawai di lingkungan DJKN Jawa Barat untuk menyampaikan kesan dan pesan serta salam perpisahan kepada Rofii.

Rofii pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan selama menjabat sebagai kepala kantor.  Rofii merasa senang bahwa selama masa kepemimpinannya, KPKNL Bandung dapat mencapai target-target pekerjaan yang telah ditentukan. Ia pun juga memuji pegawai di lingkungan KPKNL Bandung yang telah berupaya sangat keras dalam pencapaian target dan bersikap profesional dalam pekerjaannya. Rofii juga berpesan agar segala kebaikan yang ia perbuat dilupakan saja, ingat kebiasaan buruknya saja supaya para pegawai tidak melakukan hal yang sama.

Suasana haru semakin terasa saat pegawai KPKNL Bandung menyanyikan lagu Andaikan Kau Datang Koesplus yang dipopulerkan kembali oleh Ruth Sahanaya di atas panggung. Beberapa pegawai bahkan menitikkan air mata mengingat perjalanan karir mereka yang sangat berkesan di bawah kepemimpinan Rofii. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan, sesi foto bersama, makan siang, dan hiburan oleh para pegawai yang berduet dengan Rofii di atas panggung. "Selamat bertugas di tempat baru, Pak Rofii! Kebersamaan dalam tawa canda dan motivasimu akan kami kenang selalu!", ucap pembawa acara mewakili seluruh keluarga Besar KPKNL Bandung menutup acara perpisahan ini. (Teks : Fildzah Rio, Gambar : Gumilang Wicaksono, Seksi HI KPKNL Bandung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini