Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh > Kilas Peristiwa
KPKNL Banda Aceh Sambangi Kanwil DJKN Aceh, Laksanakan Halal Bihalal
Agung Prasetya
Senin, 17 Mei 2021   |   165 kali

Banda Aceh – Masyarakat kembali mengarungi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada tahun 2021 Masehi atau tahun 1442 Hijriah dalam kondisi pandemi covid-19. Tahun ini merupakan kali kedua masyarakat beribadah dan memperingati hari raya Idul Fitri dibayang-bayangi pandemi. Pemerintah berupaya mencegah dan menanggulangi penyebaran mata rantai pandemi itu dengan mengeluarkan kebijakan larangan mudik (red-pulang ke kampung halaman). Meski begitu, masyarakat tidak ada alasan untuk tidak bersilaturrahim. Masyarakat dapat bersilaturrahim melakukan halal bihalal melalui daring (dalam jaringan) dengan berbagai media komunikasi, untuk menembus lintas batas ruang maupun waktu, atau dapat juga secara tatap muka pada daerah lokal khususnya yang berada dalam zona hijau pandemi namun dengan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Para pegawai dan pejabat KPKNL Banda Aceh menyambangi Kantor Wilayah DJKN Aceh dalam rangka melakukan halal bihalal kepada Kepala Kanwil DJKN Aceh beserta jajarannya, pada Senin (17/05). Hal itu sebagai tindak lanjut peringatan dan amalan dari Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kegiatan silaturrahim atau halal bihalal itu dilakukan dengan menerapkan disiplin prokes.

Kepala Kanwil DJKN Aceh, Syukriah HG, menerima kunjungan para pegawai dan pejabat KPKNL Banda Aceh di ruang Kanwil DJKN Aceh yang mengusung konsep ABW (activity based workplace). Kegiatan silaturrahim dan halal bihalal berjalan tertib, lancar, dan tetap perhatikan prokes covid-19. Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat lebih meningkatkan ikatan ukhuwah (red-persaudaraan), sinergi, pengungkapan saling maaf memaafkan, dan terlebih untuk kembali pada fitrah dalam momen perayaan hari kemenangan.

Narasi-foto: HI-KPKNL Banda Aceh

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini