Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak HORI ke-76 di Tanah Serambi Mekah
Khana Karrina
Senin, 31 Oktober 2022   |   97 kali

Perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke 76 yang diselenggarakan sejak 29 September 2022 telah berakhir pada Senin (31/10) dengan sukses dan semarak. Penutupan yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Kementerian Keuangan Aceh, para PPNPN, dan pelaku UMKM di Aceh berjalan lancar dan meriah di lapangan Gedung Keuangan Negara Banda Aceh. 


HORI ke-76 mengusung temaKemenkeu Satu : Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Senam Bersama, Lomba berbagai Cabang Olahraga dan Olahraga Rakyat, Kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Santunan Anak Yatim, Lomba Stand Up Comedy, Peduli Wisata, Donor Darah, Bazar Kuliner UMKM, berbagai penampilan musik, Upacara Bendera Peringatan Hari Oeang ke-76, dan Rapat Koordinasi Gabungan (Rakorgab) Kemenkeu Satu Aceh Tahun 2022. 


Seperti tahun-tahun sebelumnya, perlombaan pada cabang olahraga mendapatkan banyak perhatian dari seluruh peserta dan pendukungnya. Kelompok peserta dibagi ke dalam empat zona berdasarkan tempat kedudukan kantor asal peserta. Adapun Zona 1 mewakili wilayah Banda Aceh dan Daerah Penyangga, Zona 2 dari wilayah Barat dan Selatan, Zona 3 dari wilayah Tengah dan Utara, dan Zona 4 dari wilayah Timur dan Tenggara. Pertandingan-pertandingan tersebut diadakan di kota pusat masing-masing zona dan pada puncaknya melaksanakan final antar Zona di Banda Aceh. 


Puncak perayaan  pada Minggu (30/10) diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Lomba Rakyat Tarik Tambang dan Balap Bakiak, Penampilan Band Musik, Penampilan Stand Up Comedy, Bazar Kuliner UMKM, Donor Darah, dan Pembagian Piala dan Hadiah Lomba HORI. Seluruh keluarga besar Kementerian Keuangan yang hadir dari seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Aceh menunjukkan minat dan  antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kemarin. Tak lupa penampilan marching band Kanwil DJP Aceh yang muncul di tengah rangkaian acara menarik perhatian seluruh  pengunjung yang hadir.


Rangkaian kegiatan HORI ke 76 ditutup dengan Upacara Bendera Peringatan Hari Oeang Ke-76 di Lapangan Upacara GKN Banda Aceh dan Rapat Koordinasi Gabungan (Rakorgab) Kemenkeu Satu Aceh Tahun 2022 yang diisi dengan penyampaian Overview masing-masing Kantor Wilayah dan Pemaparan Potensi dan Atensi Ekonomi Tiap Zona. (Seksi HI KPKNL Banda Aceh)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini