Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penggalian Potensi Piutang Negara di Kabupaten Pidie
Ajeng Hanifa Zahra Caesar Aprilia
Rabu, 14 September 2022   |   156 kali

Pidie – Istina Setya Lestari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh sekaligus Anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Aceh beserta tim melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Pidie (Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten dan Dinas Perindustrian, Pedangangan, Koperasi dan UMKM) pada Selasa (13/09) terkait penggalian potensi piutang pemerintah daerah.

Koordinasi ini menghasilkan potensi piutang daerah yang berasal dari Kabupaten Pidie. Namun, masih terdapat beberapa berkas yang perlu dilengkapi. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie akan segera melakukan langkah-langkah perbaikan dalam validasi atau penelitian data piutang sebagai dasar penagihan serta melakukan optimalisasi piutang daerah yang berada dibawah pengelolaannya.

Selanjutnya, Tim PUPN Cabang Aceh menyampaikan tahapan lebih lanjut agar piutang daerah tersebut dapat segera diserahkan pengelolaanya ke PUPN Cabang Aceh. Pemerintah Kabupaten Pidie juga berharap kedepannya terdapat program keringanan utang yang diperuntukkan kepada debitur berasal dari Pemerintah Daerah agar dapat meringankan pembayaran utang sehingga mempercepat penyelesaian piutang daerah.

Pada kesempatan yang sama, KPKNL Banda Aceh melakukan koordinasi bersama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pidie terkait penyelesaian Berkas Pengurusan Piutang Negara (BKPN) yang dikelola oleh PUPN Cabang Aceh. Koordinasi ini dilakukan karena terdapat permasalahan pada barang jaminan di Kabupaten Pidie yang masih terkendala pengurusannya. Sampai saat ini, pemerintah dhi. KPKNL Banda Aceh terus berupaya memberikan usaha terbaik untuk mempercepat penyelesaian BKPN yang berada dipengelolaannya. (hi/kpknlbna)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini