Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tausyiah Ramadhan KPKNL Banda Aceh
Ajeng Hanifa Zahra Caesar Aprilia
Rabu, 13 April 2022   |   123 kali

Banda Aceh - Jumat (8/4) bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Banda Aceh diselenggarakannya acara Tausyiah Ramadhan yang dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh. Acara tersebut dibuka oleh Khana Karrina, Pelaksana Seksi Hukum dan Informasi selaku MC. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan dengan khidmat oleh Muhammad Reza Syahputra, Pelaksana Subbagian Umum KPKNL Banda Aceh.

Kepala KPKNL Banda Aceh, Muhammad Indra Kesuma, menyampaikan kata sambutan yang juga menyelipkan nasihat kepada seluruh pegawai KPKNL Banda Aceh, diantara seluruh nasihat yang diberikan, terdapat nasihat yang paling ditekankan yakni pentingnya sholat tepat waktu untuk disempatkan disela-sela kesibukan dalam pekerjaan. Tak peduli betapa sibuk pekerjaan yang sedang dilakoni, sholat 5 (lima) waktu harus tetap menjadi yang utama bagi seorang muslim, karena sejatinya manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

           Tak selesai sampai disitu, acara inti yakni Tausyiah Ramadhan disampaikan oleh Ustadz Ilham. Dalam tausyiahnya, Ustadz Ilham mengingatkan kita kembali bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, bulan sebaik-baiknya bulan. Bulan dimana banyak sekali ibadah yang bisa kita kejar dan gapai untuk mendapatkan ampunan dan melipatgandakan pahala. Seperti, melaksanakan puasa ramadhan, sholat-sholat sunnah seperti tarawih, dan perbanyak membaca Al-Quran karena hari mulia turunnya Al-Quran juga terjadi pada bulan Ramadhan. Pada akhir tausyiah, Ustadz Ilham menyampaikan bahwa pahala dapat digapai tidak hanya dengan melakukan ibadah-ibadah yang besar, perlakuan baik sekecil apapun juga akan diganjar dengan sebaik-baiknya pahala. Momen tausyiah ini ditutup dengan foto bersama dan berbuka dengan paket hidangan yang sudah disediakan untuk dibawa pulang. (hi/kpknl)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini