Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upayakan Optimalisasi Capaian Pokok Lelang & PNBP Lelang, KPKNL Banda Aceh Laksanakan Identifikasi & Verifikasi Permohonan Lelang
Agung Prasetya
Selasa, 19 Oktober 2021   |   93 kali

Kepala KPKNL Banda Aceh, Muhammad Indra Kesuma, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Muhammad Hasbi, dan pelaksana Seksi Pelayanan Lelang, Nasruddin, jalankan tugas melaksanakan identifikasi dan verifikasi permohonan lelang eksekusi hak tanggungan Bank BRI Kantor Fungsional Banda Aceh di Sub Depo Meulaboh, Blang Pidie dan Tapaktuan serta Barang Rampasan pada Kejari Blang Pidie sebagai upaya pencapaian target lelang tahun 2021, selama kurun waktu tanggal 11 hingga 15 Oktober 2021.

Tim dari KPKNL Banda Aceh berharap agar estimasi laku lelang data diwujudkan sebagai capaian pokok lelang dari potensi lelang laku. Indra Kesuma juga mengimbau kepada 3 Sub Depo tersebut mengoptimalkan pelaksanaan lelang laku untuk tahun 2021 yang sudah direncanakan dan menyusun rencana lelang Tahun 2022 mengingat potensi penyelesaian kredit macet yang akan diselesaikan masih sangat besar. Sehingga nantinya tim lelang KPKNL Banda Aceh akan menyiapkan teknis tindaklanjut hasil identifikasi dan verifikasi lelang. Selain itu, untuk barang rampasan pada Kejaksaan Negeri Blang Pidie berupa 1 handphone dari kasus narkoba, 26 drum bahan bakar solar ± 4.810 liter kasus usaha tanpa ijin, 2 kayu krueng panjang 5 m dan 33 batang kayu damar panjang 5 m kasus illegal logging. Terhadap barang rampasan ini belum dapat dilaksanakan lelang  di tahun 2021 ini karena tidak adanya dana pelaksanaan lelang pada satuan kerja karena adanya pemotongan / refocusing anggaran dan belum dilakukan penilaian dari KPKNL. Untuk selanjutnya, terhadap objek rampasan tersebut diproyeksikan akan dilaksanakan lelang tahun 2022.

Tujuan dari penugasan itu ialah untuk menjalin sinergi antara KPKNL Banda Aceh dengan pemohon lelang dari Bank BRI Kantor Fungsional Banda Aceh di Sub Depo Meulaboh, Blang Pidie dan Tapaktuan serta Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Blang Pidie sebagai salah satu upaya penggalian potensi lelang eksekusi hak tanggungan dan barang rampasan, serta memperoleh informasi potensi pencapaian pokok lelang dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) lelang yang ada dari Bank BRI Kantor Fungsional Banda Aceh dari 3 lokasi Sub Depo tersebut dan dari Kejaksaan Negeri Blang Pidie sebagai upaya penggalian potensi lelang bersama dengan untuk mengoptimalkan pencapaian target pokok lelang dan PNBP dari lelang eksekusi hak tanggungan dan barang rampasan.

Foto: Emil Panyot

Narasi: hi/kpknlbna

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini