Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Momen Haru Virtual Hiasi Pelepasan Salah Satu Srikandi Terbaik DJKN, Sumayyah
Agung Prasetya
Sabtu, 09 Oktober 2021   |   173 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh tak henti-hentinya mencetak pegawai dan/atau pejabat Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan yang berintegritas, profesional, memiliki kemampuan interpersonal kuat, andal, dan militan. Setelah beberapa pekan lalu, KPKNL Banda Aceh melepas sementara Zakiyudin untuk menempuh pendidikan D-IV di STAN. Kini tiba saatnya keluarga besar KPKNL Banda Aceh bahkan dalam lingkup yang lebih besar yakni DJKN, melepas Sumayyah yang telah lulus Internal Job Vacancy (IJV) Kemenkeu. Hasil kelulusan itu mengubah status kepegawaian Sumayyah yang semula tercatat sebagai ASN pada DJKN berpindah menjadi ASN pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Subbagian Umum KPKNL Banda Aceh menginisiasi gelaran pelepasan secara virtual bagi Sumayyah pada Jum’at, (08/10).

Sumayyah atau yang akrab disapa Mahya itu, tengah berada pada Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara, menghadiri acara pelepasannya secara virtual. Muhammad Indra Kesuma, selaku Kepala KPKNL Banda Aceh, membuka acara, “Sumayyah merupakan salah satu pejuang Revaluasi BMN. Mahya itu walaupun diam, kalem, tapi ribuan NUP (red-nomor urut penilaian) telah diselesaikannya hingga tuntas. Dengan kedisiplinannya juga, Mahya patut dijadikan role model bagi pegawai dalam bekerja.”, tutur pria kelahiran Sumatera Selatan itu. Setelah Mike, testimoni kesan dan pesan berlanjut pada Purbo Nugroho, selaku Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Banda Aceh, yang notabene merupakan figur yang diidolakan oleh Mahya. Kemudian Mahya diberi kesempatan untuk memilih folder-folder yang berisi video testimoni kesan dan pesan yang telah disiapkan oleh panitia acara. Ada figur Krisno Nugroho yang pernah menjabat Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Banda Aceh yang juga pernah menjadi atasan strukturalnya Mahya. Selain Krisno, ada pula video-video testimoni dari sahabat-sahabat Mahya. Kumpulan video singkat itu sontak menggugah rasa haru yang tak terbendung oleh Mahya hingga dirinya sempat meneteskan air mata dan terlihat jelas pada layar pertemuan virtual itu.

Kini bertambah lagi, KPKNL Banda Aceh bahkan lingkup DJKN melepas salah satu srikandi terbaiknya yang pernah berkiprah dan berjibaku dalam mengelola dan menjaga aset Negara. Momen haru itu menjadi hikmah bukan hanya bagi pribadi Mahya, namun terhadap seluruh pegawai dan/atau pejabat ASN Kemenkeu di mana pun ditugaskan bahwa tempat penugasan itu tak terpaku dalam satu daerah atau satu Direktorat belaka, namun di mana pun dan bersama siapa pun ditugaskan, Negeri ini akan selalu menantikan pengabdian luhur dari setiap insan ASN. Semoga Mahya semakin dekat dengan apa-apa yang telah dicita-citakannya, sehat dan sukses selalu di tempat pengabdian yang baru.

Foto-Narasi: hi/kpknlbna

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini