Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh Kebut Capaian Sertipikasi BMN Tahun 2020
Agung Prasetya
Jum'at, 17 Juli 2020   |   152 kali

Banda Aceh - Jum’at, 17 Juli 2020

Berdasarkan Surat Nomor AT.02.02/371-11/VI/2020 Hal Undangan Rapat Sertipikasi Barang Milik Negara berupa Tanah dan Jalan Tahun Anggaran 2020 tertanggal 30 Juni 2020, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh, Agustyarsyah, mengundang Kepala KPKNL Banda Aceh dan Kepala KPKNL Lhokseumawe untuk hadir dalam kegiatan tersebut di Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, Jalan T. Nyak Arief, Lamgugob, Banda Aceh. Kepala KPKNL Banda Aceh, Muhammad Indra Kesuma beserta perwakilan jajarannya turut hadir memenuhi undangan tersebut dengan mendampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh, Syukriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melaksanakan agenda penyerahan Sertipikat Hak Pakai Tanah hasil Sertipikasi Barang Milik Negara berupa Tanah dan Jalan Tahun 2020 dan mengidentifikasi target kegiatan Sertipikasi Barang Milik Negara berupa Tanah dan Jalan Tahun 2021 di Provinsi Aceh.

Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Ungkapan itu rasanya tepat sekali disematkan terhadap perjuangan pengelolaan kekayaan negara dalam bidang sertipikasi Barang Milik Negara di Provinsi Aceh. KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe di bawah pembinaan Kantor Wilayah DJKN Aceh beserta Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, kantor vertikal BPN se-Aceh, serta para unit satuan kerja di antaranya ialah Balai Wilayah Sungai Sumatera, Satuan Kerja Non Vertikal Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air, Komisi Pemilihan Umum Pidie, Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, Kesyahbandaran dan Operasi Pelabuhan Malahayati, dan Pelaksanaan Jalan Nasional II Aceh, berhasil memenuhi capaian sertipikasi Barang Milik Negara berupa 191 bidang tanah dan jalan. Dari angka tersebut, sejumlah 186 bidang berhasil dicapai oleh KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe berhasil mencapai 5 bidang. Capaian tersebut selesai dan berhasil diraih pada minggu ketiga bulan Maret tahun 2020.

Perjuangan pengelolaan kekayaan Negara dalam bidang sertipikasi Barang Milik Negara tak berhenti sampai di situ, capaian-capaian challenging menanti para pejuang penjaga dan pengelola aset Negara di Provinsi Aceh, salah satunya yakni target sertipikasi 892 bidang Barang Milik Negara untuk tahun 2021. Tentunya Kantor Wilayah DJKN Aceh beserta KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe dengan Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh beserta unit-unit vertikalnya dengan para stakeholder terkait telah semakin solid. Sehingga harapannya ialah dapat kembali mencatatkan kesuksesan dari capaian-capaian yang telah ditentukan itu. Keberhasilan itu diraih karena perjuangan bersama hingga pada akhirnya keberhasilan pun bisa didapat dengan kebersamaan pula tentunya.

Foto: Krisno Nugroho

Narasi: agp

Ig @kpknl.bandaaceh

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini