Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh Jaga Irama Tetap Produktif, Saat Covid-19 Belum Kondusif
Agung Prasetya
Kamis, 09 April 2020   |   172 kali

Kamis, 09 April 2020

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh, Syukriah, mengundang seluruh pegawai pada seluruh instansi vertikalnya, KPKNL Banda Aceh dan KPKNL Lhokseumawe, untuk mengikuti agenda kegiatan pengarahan kepada pegawai terkait dampak Covid-19 terhadap kondisi pegawai dan pelayanan. Kegiatan yang dikomandoi oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh melalui Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN Aceh itu diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Aplikasi tersebut diklaim masih menjadi solusi jangka pendek bagi berbagai macam penyelenggaraan rapat virtual. Agenda rapat virtual itu dibagi menjadi dua sesi yakni KPKNL Banda Aceh mulai pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 09.45 WIB dan KPKNL Lhokseumawe menadapat giliran yaitu mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Para punggawa KPKNL Banda Aceh tidak menyia-nyiakan kesempatan baik tersebut, terlihat Kepala Kantor, Muhammad Indra Kesuma, beserta seluruh Kepala Seksi dan para pegawai dari seluruh seksi turut berpartisipasi dalam kegiatan rapat virtual itu. Syukriah mengawali rapat virtual dengan sapaan salam hangat kepada seluruh peserta rapat virtual. Latar belakang penyelenggaraan rapat virtual itu ialah Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-07/MK.1/2020 tentang Upaya Peningkatan Kewaspadaan atas Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Kementerian Keuangan, serta beberapa ketentuan lain yang terkait dan berlaku.

“Upaya-upaya terus kami lakukan dalam rangka tetap melaksanakan tugas dan fungsi serta pelayanan kepada para stakeholder maupun masyarakat walaupun dengan situasi kondisi yang belum kondusif ini”, papar Muhammad Indra Kesuma. Kemudian beliau menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai termasuk honorer terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta menyediakan sarana dan prasarana untuk menunjang protokoler pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor, ada pula beberapa seksi yang masih melaksanakan tugas sebagaimana mestinya seperti pelayanan lelang dan penanganan perkara, serta ada pula kegiatan tugas yang dilaksanakan dengan berkoordinasi jarak jauh dengan para stakeholder. “Saya sangat memahami bagaimana rasanya bekerja dari rumah, apalagi bagi yang jaraknya jauh dari keluarga, tapi percayalah bahwa pandemi ini tidak akan selamanya dan segera pulih kembali”, Syukriah berupaya menenangkan. Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Aceh, Joko Juwianto, menambahkan bahwa semua harus dihadapi dengan kesabaran dan semoga dengan kesabaran itu menjadikan kita semakin kuat dan berpahala dalam melaksanakan pekerjaan.

Seluruh pegawai beserta pejabat KPKNL Banda Aceh menyadari bahwa tugas tetap harus ditunaikan dengan tidak mengindahkan segala upaya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Muhammad Indra Kesuma beserta para Kepala Seksinya mengkonfirmasi walaupun kendala teknis memang ada saja, namun tidak ada dan semoga tidak akan ada kendala yang cukup berarti dalam proses penyelenggaraan pelayanan tugas dan fungsi KPKNL. Sykuriah menutup dengan berpesan kepada seluruh partisipan rapat virtual bahwa setelah pandemi ini selesai, maka tetap terus lanjutkan memberikan pelayanan serta melaksanakan tugas dan fungsi kantor secara lebih progresif.

(Narasi – Foto: agp – KPKNL Banda Aceh)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini