KPKNL Banda Aceh
Berita DJKN

Mobil Mewah Masih Menjadi Primadona dalam Lelang Kedua Atas Hasil Tegahan Bea dan Cukai Banda Aceh

Kamis, 09 Mei 2019   |   249 kali

Selasa, 7 Mei 2019 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL ) Banda Aceh, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Banda Aceh dan Balai Lelang Artha  mengadakan aanwijizing yang dilakukan di Tempat Penimbunan Pabean ( TPP ) Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar terhadap lelang berupa BMN hasil tegahan Bea dan Cukai Banda Aceh yang terdiri dari 59 unit mobil berbagai merek.

Kegiatan aanwijizing berlangsung selama 2 hari dari tanggal 7 – 8 Mei 2019 dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kekayaan Negara dan Lelang Banda Aceh Gatot Muharto beserta staf dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  TMP C Banda Aceh Bambang Lusanto Gustomo untuk melakukan pengawasan terhadap kegiatan aanwijizing tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta dalam 2 hari. Teguh Masdar yang bertindak selaku Pejabat Penjual menyampaikan informasi penting kepada para peserta aanwijzing bahwa seluruh peserta lelang dan pemenang lelang wajib pula menaati persyaratan dan ketentuan yang tercantum pada Pengumuman Lelang. Beliau menegaskan batas akhir pelunasan lelang yaitu 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang, serta ketentuan dan persyaratan pada pengumuman lelang tersebut merupakan ketentuan yang mengikat semua pihak.

Kegiatan lelang dilakukan dengan sistem close bidding pada laman lelang.go.id. Pembagian lelang menjadi 2 lot yaitu lot 1 dengan jumlah kendaraan 29 mobil bukan baru pada nilai limit Rp 4.187.556.000,- dan lot 2 dengan jumlah 30 mobil bukan baru pada nilai limit Rp 4.078.820.000,- .

Untuk kegiatan lelang dilakukan pada hari Kamis tanggal 9 mei 2019 yang bertempat di KPPBC TMP C Banda Aceh, Jalan Soekarno Hatta No.3A Banda Aceh pada pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat yang mewakili instansinya yaitu dari pihak KPPBC TMP C Banda Aceh, Kanwil DJBC Aceh, KPKNL Banda Aceh, Kanwil DJKN Aceh, Balai Lelang Artha, PT Pelindo I (Persero), Kejaksaan Negeri Banda Aceh, TNI Angkatan Udara Lanud SIM, Pomdam Daerah Militer I Iskandar Muda, Ditreskrimsus Polda Aceh, Ditlantas Polda Aceh, Polresta Banda Aceh. Kegiatan lelang dibuka oleh kepala kantor pengawasan dan pelayanan TMP C banda aceh. Tepat pukul 11.00 WIB pembukaan penawaran lelang melalui laman lelang.go.id oleh pejabat lelang yang bertugas, Febriano Iriawan Ishaq. Pada lot 1 tidak ada peserta yang melakukan penawaran, sehingga ditetapkan Lelang TAP (tidak ada penawaran), namun pada lot 2 terdapat beberapa penawaran, dengan nilai tertinggi Rp 6.472.700.000,- Sehingga ditetapkan sebagai pemenang lot 2. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Tgk Chik Ditiro Gedung Keuangan Negara, Gedung C Lantai 1Banda Aceh 23241
0651 – 25292
0651 - 31121
kpknlbandaaceh@kemenkeu.go.id