Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Pengarusutamaan Gender Kanwil DJKN Aceh pada KPKNL Banda Aceh
Fakhri Nurfaiz
Jum'at, 01 Maret 2019   |   341 kali

Banda Aceh - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh pada Jumat Sore, 1 Maret 2019 mengadakan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender dengan mengundang Narasumber dari Kanwil DJKN Aceh yaitu Budi Prayitno selaku Kepala Bagian Umum dan didampingi oleh Anton Wibisono selaku Kepala Seksi Informasi Kanwil DJKN Aceh. Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Rapat KPKNL Banda Aceh dan dihadiri oleh Kepala KPKNL Banda Aceh, Gatot Muharto, beberapa pejabat Eselon IV dan pelaksana terutama tim inti Pengarusutamaan Gender pada KPKNL Banda Aceh.

Acara dimoderatori oleh Farid Wahdi Hidayat selaku Kepala Subbagian Umum dan diawali oleh sambutan Kepala KPKNL Banda Aceh. Dalam sambutannya, Gatot turut menyampaikan, "Saya rasa baik dari segi pemahaman, sarana dan prasarana, kebijakan dan berbagai media komunikasi, tim KPKNL Banda Aceh sudah jauh melebihi ekspektasi."

Sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Aceh berjalan lancar, interaktif dan lebih santai. Adapun pada permulaan acara, dipaparkan mengenai isu-isu gender yang ada saat ini dan disampaikan pula ide-ide yang dapat diaplikasikan pada KPKNL Banda Aceh serta terus berkoordinasi dengan Kanwil DJKN Aceh baik dalam hal fasilitas yang disediakan KPKNL untuk dimanfaatkan bersama, Knowledge Management, atau diskusi kebijakan.

Farid kemudian menambahkan di akhir sesi diskusi, "Kegiatan ini diharapkan untuk terus diadakan setiap bulannya sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian bersama atas implementasi Pengarusutamaan Gender ini dan diharapkan dapat menjadi inspirasi satuan-satuan kerja di sekitar KPKNL untuk lebih responsif atas isu-isu dan kebutuhan gender."

(Narasi/Foto: FN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini