Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja studi banding kearsipan oleh Peerta Diklat Kemenlu di KPKNL Banda Aceh
Muhammad Yose Rizal
Rabu, 25 Juli 2018   |   302 kali

Banda Aceh - 24 Juli 2018. Dalam rangkaian acara studi banding kearsipan oleh Peserta Diklat Kementerian Luar Negeri di Kantor Wilayah Kanwil Direktorat Jedneral Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh,  suatu kehormatan bagi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh mendapat kunjungan dari para Peserta Diklat Kementerian Luar Negeri, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri, dalam kegiatan Kunjungan Lapangan Diklat ARSIPARIS program Arsip Vital Tahun Anggaran 2018. Kegiatan awal peserta diklat dimulai dari sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Aceh di aula Gedung D Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, bukan suatu kebetulan jika Kanwil DJKN Aceh dijadikan tempat benchmark terkait kearsipan, ini semua tidak terlepas dari rekomendasi dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). “Kunjungan kami ke Kanwil DJKN (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara-red) Aceh merupakan rekomendasi dari ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia-red) yang menilai bahwa Kanwil DJKN Aceh memiliki filling sistem yang baik bahkan sangat baik," ujar Agus Priono Kepala Bidang Diklat Non Diplomatik Kementerian Luar Negeri.

Kunjungan dibagi dalam 2 (dua) sesi, pertama kunjungan terhadap dokumen BRR Kanwil DJKN Aceh dan kunjungan terhadap penataan arsip di KPKNL Banda Aceh. Bertempat di Ruang Rapat KPKNL Banda Aceh seluruh peserta menyaksikan langsung kegiatan penataan arsip yang di komandoi oleh Kepala KPKNL Banda Aceh Gatot Muharto. Dokumen kearsipan yang ditinjau langsung oleh para peserta diklat adalah pengarsipan laporan penilaian  yang sudah didukung sistem aplikasi sederhana penataan Arsip. Peserta sangat antusias menyaksikan langsung penataan arsip di KPKNL Banda Aceh dan secara eksplisit menyatakan akan mencontoh apa yang telah dilaksanakan oleh KPKNL Banda Aceh.

Peserta diklat juga melihat dan mencoba langsung aplikasi yang dibangun oleh KPKNL Banda Aceh dan berinteraksi dengan rekan-rekan KPKNL Banda Aceh yang sedang bertugas melaksanakan kegiatan penataan kearsipan penilaian BWSS. Kunjungan diakhiri dengan kegiatan berfoto bersama peserta diklat dengan Kepala KPKNL Banda Aceh. (bna, foto : rizal-edit kihi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini