Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semangat Revaluasi KPKNL Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
Muhammad Yose Rizal
Selasa, 17 Oktober 2017   |   230 kali

Aceh - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banda Aceh menjadi pendamping pada acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Revaluasi BMN di Lingkungan Satuan Kerja Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Kepala KPKNL Banda Aceh Gatot Muharto turun langsung memberikan semangat dan bimbingan, pada acara yang diadakan di Aula Hetel The Pade Aceh Besar Provinsi Aceh, Kamis (29/9/2017).

Semangat Revaluasi BMN Universitas Syiah Kuala Banda Aceh sejalan dengan semangat KPKNL Banda Aceh sehingga kegiatan sosialiasi dan bimbingan teknis ini terselenggara atas inisiatif Universitas Syiah Kuala untuk kelancaran pelaksanaan Revaluasi BMN. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30-an orang operator yang mewakili 13 sub satker yang ada di Satker Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Kegiatan yang diselenggarakan  ini lebih memfokuskan pada pengisian form inventarisasi terkait dengan pelaksanaan revaluasi yang sedang dilaksanakan pada Satker Universitas Syiha Kuala banda Aceh oleh KPKNL Banda Aceh yang menurunkan 3 TIM sekaligus untuk melaksanakan Revaluasi atas aset Universitas Syiah Kuala, selain kegiatan pengisian form inventarisasi yang menjadi kewajiban setiap satker, kepala KPKNL Banda Aceh juga menyampaikan tahapan tahapan selanjutnya apabila data-data dari form inventarisasi telah diterima oleh KPKNL Banda Aceh dan kegiatan penilaian telah dilaksanakan, sampai dengan tahapan bahwa aset aset yang telah dilakukan penilai telah masuk di SIMAK dan telah dilakukan rekonsiliasi dengan SIMAN sehingga produk akhirnya adalah BAR atas kegiatan revaluasi tersebut., kegiatan ini sekaligus untuk melihat kesiapan dan kelengkapan Satker dalam mengisi form. Output kegiatan berupa data awal yang update dan akurat dari Satker akan mendukung pelaksanaan Revaluasi Aset Tetap Barang Milik Negara (BMN).

Antusias Satker sangat tinggi dengan kegiatan tersebut dikarenakan mereka dapat melakukan pengisian sekaligus konsultasi tanpa terganggu dengan tugas dan rutinitas di unit kerjanya. “Lebih enak, lebih fokus sekaligus langsung dapat solusi kalau ada masalah,” kata Bahagia operator SIMAK Sub Satker Universitas Syiah Kuala Fakultas Pertanian, salah satu perwakilan Satker yang mengikuti kegiatan. (Humas KPKNL Banda Aceh)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini