Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Kilas Peristiwa
JALAN SANTAI MEMPERINGATI HARI OEANG KE-71 TAHUN 2017
Alpha Setiawan
Rabu, 01 November 2017   |   252 kali

JALAN SANTAI KELUARGA BESAR KEMENTERIAN KEUANGAN

      MEMPERINGATI HARI OEANG KE-71 TAHUN 2017           

 

Balikpapan. Bertempat di Kantor Wilayah Dirjen Pajak Kalimantan Timur dan Utara di Balikpapan, pada Sabtu, 28 Oktober 2017 satker-satker Kementerian Keuangan di Balikpapan menyelenggarakan acara jalan santai dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-71 tahun 2017. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Balikpapan dan undangan dari Perbankan, Bank Indonesia dan BPJS di kota Balikpapan. Kegiatan ini mengambil tema “Kerja Nyata Membangun Negeri.”

 

Kegiatan jalan santai ini diawali dengan senam pagi bersama pada pukul 06.00 WITA. Seluruh peserta nampak antusias mengikuti senam yang dipimpin oleh instruktur profesional. Setelah beristirahat sejenak, pukul 07.00 WITA acara dilanjutkan dengan jalan santai bersama. Dengan mengambil start dan finish di Kantor Wilayah Dirjen Pajak Balikpapan seluruh peserta menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer. Adapun rute yang diambil dalam kegiatan ini adalah menyusuri jalan Ruhui Rahayu disekitar Kantor Wilayah Dirjen Pajak Kalimantan Timur dan Utara Balikpapan.  

 

Setelah seluruh peserta mencapai finish dan beramah tamah sejenak, acara dilanjutkan dengan perform masing-masing satker peserta. KPP Madya Balikpapan menampilkan kemampuannya dalam paduan suara. KPP Bea Cukai Balikpapan mendemonstrasikan kemampuan anjing pelacak yang dimilikinya dalam mendeteksi ada tidaknya narkoba di dalam barang bawaan. Pada kesempatan ini KPKNL Balikpapan melakukan lelang amal dengan objek lelang berupa lukisan. Lelang diikuti oleh 17 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing satker peserta. Lelang dibuka dengan nilai limit penawaran Rp.100.000,- dan penawaran naik dengan kelipatan Rp.10.000,-. Lelang amal lukisan ini  akhirnya dimenangkan oleh KPP Madya Balikpapan dengan harga Rp.1.630.000,-   

 

Selain jalan santai dan perform masing-masing satker peserta, pada kesempatan ini juga dibagikan hadiah untuk seluruh pemenang dalam aneka perlombaan hari uang yang telah diadakan sebelumnya. Selain itu juga diberikan doorprize menarik untuk peserta yang beruntung. Kegiatan jalan santai memperingati Hari Oeang Ke-71 tahun 2017 berakhir pada pukul 11.00 WITA.  (Penulis/Fotografer : Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini