Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bincang Lelang - Tingkatkan Produktivitas Melalui Sinergi dengan Perbankan
Wahyuni Eka Wulandari
Kamis, 14 Oktober 2021   |   135 kali

KPKNL Balikpapan menyelenggarakan acara “Bincang Lelang” secara daring pada hari Kamis (14/10).

Dihadiri oleh rekan-rekan Perbankan di wilayah kerja KPKNL Balikpapan, acara bertajuk diskusi seputar lelang ini mengangkat topik “Monitoring dan Evaluasi Pencapaian Target Kinerja Lelang sampai dengan Triwulan III Tahun 2021”.

Disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Baso Syamsuddin, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Perbankan atas kerja samanya dalam pelaksanaan lelang hingga triwulan ketiga ini.

Performa kinerja lelang KPKNL Balikpapan menunjukkan pencapaian yang baik, dibuktikan dengan capaian kinerja nya yang menunjukkan IKU (Indikator Kinerja Utama) berwarna hijau.

Namun, strategi dalam pelaksanaan lelang agar menunjukkan kualitas terbaiknya masih harus terus dilakukan, terlebih dengan masih adanya periode triwulan keempat yang harus dihadapi.

Beberapa catatan penting disampaikan sebagai bentuk evaluasi dalam kerja sama yang dibangun dengan Perbankan dalam pelaksanaan lelang. Salah satunya yaitu himbauan bagi Perbankan untuk terus menggali potensi pengajuan lelang dengan pelaku UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro), sebagai salah satu upaya mendukung program Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta meningkatkan gairah usaha UMKM yang mengalami masalah keuangan dalam usahanya di masa pandemi ini.

Selain itu, Pelelang Ahli Pertama, Ridwan Herdianto, menyampaikan adanya pengembangan situs lelang.go.id kedepannya, salah satunya dengan adanya fitur pembuatan risalah lelang. Sehingga rekan-rekan Perbankan harus memperhatikan data yang dimasukkan berikut penulisannya dalam pengajuan permohonan lelang melalui situs lelang.go.id, karena data yang dimasukkan tersebut secara otomatis akan muncul dalam dokumen risalah lelang yang nantinya akan menjadi produk yang diterbitkan melalui situs lelang .go.id.

Sesi diskusi juga dibuka dalam acara “Bincang Lelang” ini. Beberapa pertanyaan diajukan rekan-rekan Perbankan seputar prosedur lelang dan kendala yang dihadapi selama ini. Mulai dari pertanyaan seputar kendala dalam pelaksanaan lelang Hak Tanggungan hingga adanya lelang dengan hasil TAP (Tidak Ada Penawaran).

          “Bincang Lelang” terus hadir sebagai forum yang informatif dan solutif dalam kaitannya dengan lelang. Melalui topik kali ini, diharapkan dapat mewujudkan peningkatan produktivitas dalam terselenggaranya lelang yang mendukung program kerja KPKNL Balikpapan serta pihak Perbankan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini