Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Melintasi Muara Komam hingga Tanah Grogot, KPKNL Balikpapan Lakukan Pengurusan Piutang Negara
Wahyuni Eka Wulandari
Jum'at, 09 Juli 2021   |   349 kali

Muara Komam, Tanah Grogot – Kepala Seksi Piutang Negara beserta salah satu pelaksana di seksinya bertolak ke Kecamatan Muara Komam dan Kecamatan Tanah Grogot pada hari Rabu (07/07) dan Kamis (08/07) untuk melakukan penelitian serta koordinasi lapangan terkait program keringanan utang serta percepatan penyelesaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN).

Koordinasi dan penelitian lapangan diawali dengan menyambangi salah satu debitur atas BKPN yang merupakan penyerahan dari Kementerian Keuangan c.q. Direktorat PKNSI. Debitur dimaksud termasuk sebagai peserta program keringanan utang yang sedang berlangsung pada tahun ini. Selepas kegiatan tersebut, Keni, Kepala Seksi Piutang Negara didampingi Yogis, pelaksana Seksi Piutang Negara melanjutkan koordinasi dengan debitur atas penyerahan BKPN dari Kementerian Komunikasi dan Informasi. Kedua debitur tersebut berlokasi di Kecamatan Tanah Grogot.

Rekan-rekan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Muara Komam untuk melaksanakan perbantuan penelitian lapangan atas salah seorang debitur BKPN pada wilayah kerja KPKNL Samarinda. Diharapkan melalui kegiatan perbantuan penelitian lapangan ini akan mendukung percepatan penyelesaian target BKPN di lingkup Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Utara, dimana KPKNL Balikpapan dan KPKNL Samarinda menjadi bagian di dalam nya.

Perjalanan darat melintasi Balikpapan – Tanah Grogot selama 5 jam dan berlanjut ke Tanah Grogot – Muara Komam selama 2 jam rasanya tak terasa melelahkan dengan melihat respon positif para debitur yang menyambut baik koordinasi rekan-rekan Seksi Piutang Negara.

Tugas dan amanah yang diemban rekan-rekan Seksi Piutang Negara kedepannya akan semakin menantang seiring dengan dibukanya crash program keringanan utang pada tahun 2021 ini. Dengan setiap tugas yang dilaksanakan, tentu akan bermuara pada tujuan akhir kita bersama, yaitu pengelolaan piutang negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini