Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarakkan HUT DJKN 14, KPKNL Balikpapan Ikuti GLV Bersama Bank BRI
Nadia Safira
Jum'at, 13 November 2020   |   409 kali

Balikpapan- Sebagai salah satu bagian dari perayaan HUT DJKN yang ke-14, DJKN mengadakan sebuah acara kolaborasi antara Kantor Pusat DJKN, Kantor Wilayah, seluruh KPKNL di Indonesia beserta stakeholders dengan menggelar Gerai Layanan Virtual (GLV) secara serentak pada Kamis (12/11).

            Diawali dengan menyanyikan lagu Mars DJKN, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, dalam sambutannya menekankan pentingnya membuat sarana penunjang komunikasi efektif di era digital. “Kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana penunjang untuk memudahkan segenap komponen unit kerja dalam berkolaborasi dan melakukan komunikasi secara efektif,” jelasnya.

            Acara dilanjutkan dengan seluruh KPKNL melakukan eksibisi layanan, inovasi berikut konsultasi. Di KPKNL Balikpapan sendiri, GLV dilakukan dengan melaksanakan Webinar mengenai “Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Lelang UMKM/UKM”. Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait UMKM dan dampaknya dalam perekonomian nasional. Salah satu usaha yang dilakukan KPKNL Balikpapan dalam mendorong masyarakat berbelanja di gerai UMKM ialah dengan melakukan Lelang Sukarela UMKM/UKM.

            Ismet Sarmen, Pimpinan Cabang BRI Sudirman Balikpapan, dan Gunawan Raharjo, Pejabat Fungsional Ahli Muda KPKNL Balikpapan, didapuk menjadi pemateri dalam kegiatan siang hari tersebut.

            “Dengan adanya kegiatan Lelang UMKM/UKM dapat membuka peluang pemasaran dan meningkatkan aksesibilitas. Sehingga bisa berdampak pada pengenalan produk UMKM/UKM pada masyarakat yang lebih luas,” ujar Ismet. Menurutnya, dengan adanya lelang UMKM/UKM yang dilaksanakan secara online melalui lelang.go.id, yang mengetahui barang-barang UMKM/UKM tersebut tidak hanya terbatas pada lingkup Kota Balikpapan, namun juga nasional.

            Dalam kesempatan tersebut, Direktur Hukum dan Humas DJKN, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, juga mengunjungi sesi GLV KPKNL Balikpapan. Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi, juga menghadiri acara yang diselenggarakan via Zoom ini, bahkan sempat memberikan pengarahan mengenai pentingnya lelang di Indonesia.

            Walaupun baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan GLV ini berlangsung relatif lancar. Tak hanya Webinar, KPKNL Balikpapan juga menampilkan musikalisasi puisi, paduan suara dan penampilan duet. Acara berlangsung sukses dan peserta sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan. GLV kemudian diakhiri dengan pembagian giveaway bagi tiga penanya terbaik yang akan mendapatkan hadiah menarik dari KPKNL Balikpapan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini