Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dampingi Kanwil Kunker ke Pemkab Paser & PPU, KPKNL Balikpapan Tuai Respon Positif
Nadia Safira
Jum'at, 23 Oktober 2020   |   157 kali

Balikpapan- KPKNL Balikpapan mendampingi Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser pada Rabu (21/10). Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi, beserta Kepala KPKNL Balikpapan, Chairiah, dan Kepala KPKNL Samarinda, Bimo Aryo, berkunjung langsung ke Pemkab Paser untuk membahas kemungkinan adanya kerjasama-kerjasama terkait 4 core business Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yakni Pengelolaan BMN, Pelayanan Lelang, Pelayanan Penilaian dan Pengurusan Piutang Negara.

            Diterima langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Paser, Ina Rosana, kunjungan kerja berlangsung hangat dan saling berbalas respon positif dari kedua pihak. Pada kesempatan tersebut, Surya Hadi juga sempat menjelaskan mengenai tata kelola aset BMN/D terutama mengenai tata cara penghapusan dan pemindahtanganan melalui hibah.

            Dalam kesempatan tersebut juga sempat dijelaskan terkait kemungkinan-kemungkinan kerjasama dengan KPKNL Balikpapan, unit vertikal DJKN yang membawahi area Kabupaten Paser. Dalam diskusi tersebut juga disinggung mengenai rencana kerjasama terkait Penyerahan Pengurusan Piutang Daerah Pemkab Paser yang akan diserahkan ke KPKNL Balikpapan. Selain itu terkait dengan Pelayanan Penilaian juga disinggung mengenai kemungkinan adanya pertukaran data pasar daerah terkait pengelolaan BMD,

            Untuk keperluan Lelang sendiri, Pemkab Paser menyambut diskusi dengan antusias sebab terdapat rencana untuk menginventarisasi kendaraan dinas yang telah tidak digunakan untuk diajukan penjualan melalui mekanisme Lelang yang dapat dilaksanakan oleh KPKNL Balikpapan. Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan saling berbalas penyerahan cinderamata dari Kanwil DJKN Kaltimtara dan Pemkab Paser.

            Di hari setelahnya, rombongan Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Balikpapan bergerak ke Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) untuk melaksanakan koordinasi. Diterima langsung oleh Bupati Kabupaten PPU, Abdul Gafur Mas’ud, kunjungan kerja berlangsung hangat sembari membahas kemungkinan kerjasama mengenai Pengelolaan BMN/D, Pelayanan Penialain, Lelang & Pengurusan Piutang.

            Diharapkan hubungan baik yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten di wilayah kerja KPKNL Balikpapan ini akan terus terjaga demi menjunjung tinggi sinergi antar instansi, juga mendukung pengerjaan tugas dan fungsi dengan lebih maksimal

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini