Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sah! KPKNL Balikpapan Lantik 3 PNS Baru
Nadia Safira
Rabu, 16 September 2020   |   187 kali

Balikpapan – Pelayanan di KPKNL Balikpapan dijamin akan menjadi lebih baik karena telah mendapatkan bantuan tenaga dengan hadirnya tiga CPNS yang di tempatkan di KPKNL Balikpapan sejak awal Bulan September ini. Pada hari Selasa (15/09) ketiga CPNS tersebut diambil sumpahnya dan resmi diangkat menjadi PNS yang ditempatkan di KPKNL Balikpapan. Pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

            Acara dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi melantik dan mengambil simpah tiga PNS baru tersebut disaksikan oleh Kepala KPKNL Balikpapan dan jajaran pejabat eselon IV di lingkungan KPKNL Balikpapan. Ketiga PNS baru tersebut telah ditempatkan di supporting unit dengan dua orang menggantikan posisi bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan, sedangkan satu lainnya mengisi posisi di subbagian umum.

            Pada kesempatan tersebut, Surya Hadi meminta seluruh PNS yang baru saja diambil sumpahnya untuk terus menjaga integritas. Mengutip pernyataan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, pria yang berdinas di Samarinda tersebut menjelaskan bahwa jika diminta untuk memilih antara pegawai yang piawai dalam bekerja dan pegawai yang berintegritas, Ibu Menkeu justru akan memilih pegawai dengan integritas yang tinggi. Sebab, skill dalam pekerjaan dapat dilatih, namun pegawai yang memiliki integritas itulah yang sulit didapat.

          Dalam kunjungannya ke Balikpapan kali ini, Surya Hadi juga menyempatkan untuk memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai KPKNL Balikpapan, khususnya pegawai dalam rentang usia millennial. Ia berpesan agar seluruh generasi muda dapat bekerja dengan optimal, efektif dan efisien terutama dalam hal membagi waktu. Ditambah lagi menyongsong era baru dimana akan diterapkan Flexible Working Space, seluruh pegawai diminta untuk dapat memanfaatkan seluruh resources yang ada dan tetap semangat menghadapi target yang makin menantang di kemudian hari.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini