KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

Resmi! Dua Pegawai KPKNL Balikpapan diangkat sebagai Pejabat Fungsional Penilai

Jum'at, 10 Juli 2020   |   18 kali

Balikpapan – Dua Pegawai KPKNL Balikpapan dilantik sebagai Pejabat Fungsional Penilai Ahli Pertama pada Kamis (09/07). Dilantik langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, prosesi pelantikan secara nasional tersebut dilaksanakan melalui aplikasi teleconference Zoom.

           Pukul 17.00 WITA, Yohanes Eko Dedi Kurniawan dan Sahroni telah bersiap di Aula KPKNL Balikpapan untuk mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut. Bersama 141 orang lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia, keduanya akan segera diangkat sebagai Pejabat Fungsional langsung oleh Dirjen Kekayaan Negara secara daring.

           Dalam acara tersebut Isa menunjukkan rasa bangganya terhadap 143 Pejabat Fungsional yang baru dilantik. Sebab, dengan adanya tenaga fungsional yang khusus di Bidang Penilaian diharapkan dapat menjadikan praktik penilaian (appraisal) menjadi lebih baik, kompeten dan profesional.

          Pria kelahiran Jombang tersebut juga menekankan atas pentingnya penegakan kode etik dalam bekerja. Dirinya juga berpesan agar seluruh Pejabat Fungsional yang baru dilantik dapat menjadi Penilai professional yang kompeten dan tidak kalah dengan Penilai-Penilai swasta.

            Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah ini, dua Pejabat Fungsional yang baru dilantik di Balikpapan ini akan bertugas di tempat yang baru. Yohanes ditugaskan untuk menjadi Penilai Ahli Pertama di KPKNL Tarakan, sedangkan Sahroni akan dikirim sebagai Penilai Ahli Pertama di KPKNL Bontang. Untuk posisi Pejabat Fungsional di KPKNL Balikpapan sendiri akan segera diisi oleh Kelik Nurhendrawan sebagai Penilai Ahli Muda yang semula bertugas di Direktorat Penilaian. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id