KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

KPKNL Balikpapan Ikuti Silaturahmi Virtual dengan Dirjen KN

Selasa, 26 Mei 2020   |   27 kali

Balikpapan – KPKNL Balikpapan mengikuti acara halal bi halal dengan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, pada Selasa (26/05). Dilaksanakan melalui aplikasi teleconference Zoom pada pukul 09.30 WITA, kegiatan ini juga mempertemukan KPKNL Balikpapan dengan jajaran Direktur di lingkungan DJKN.

            Pukul 08.30 WITA tepat, seluruh pegawai KPKNL Balikpapan sudah bersiap di Aula KPKNL Balikpapan untuk mengikuti kegiatan halal bi halal ini. Semua orang terlihat antusias, karena kegiatan ini menandai terjadinya pertemuan antar pegawai secara fisik pertama setelah hampir dua bulan penuh melaksanakan Work From Home (WFH). Tentunya tak lupa protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan pemberlakuan jarak minimal enam kaki tetap dilaksanakan.

            Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Selain memberikan ucapan Selamat Hari Idul Fitri 1441 H kepada semua pegawai yang telah join, lelaki kelahiran Jombang tersebut juga memberikan apresiasi terhadap komitmen para pejabat dan pegawai DJKN untuk tetap tinggal di wilayah kerja selama ini.  

            Isa Rachmatarwata juga menyatakan bahwa kegiatan halal bi halal virtual untuk saling menyapa dan menjalin silaturahmi ini tak akan berhenti setelah pandemi Covid-19 usai. Justru di masa setelah pandemi, kegiatan secara virtual seperti ini sangat mungkin untuk terus dilaksanakan.

            Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Surya Hadi, mewakili seluruh pegawai yang berada di jajarannya memberikan ucapan selamat merayakan hari lebaran kepada Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta seluruh pejabat yang hadir. Kegiatan halal bi halal pun berlangsung hangat dan diselingi dengan beberapa pantun.

            Mematuhi aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik di lebaran tahun ini memang berat, namun hal tersebut merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan demi menghambat laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia. Kementerian Keuangan sendiri telah menggelontorkan sekitar Rp 50-an triliun demi mengatasi Covid-19 yang dialokasikan bagi bidang kesehatan, jaring pengaman sosial dan penanganan dampak ekonomi. Jika semua pihak sudah berusaha memberikan yang terbaik untuk mengatasi pandemi, paling tidak kita dapat berkontribusi melalui aplikasi terkecil yang dapat kita jalani: tetap di rumah.

               Atau untuk memulai transisi menuju konsep The New Normal, terapkan protokol kesehatan dan jaga jarak. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id