KPKNL Balikpapan
Berita DJKN

Patuhi Pemerintah, KPKNL Balikpapan Tak Mudik dan Berlebaran di Kantor Kedudukan

Selasa, 26 Mei 2020   |   22 kali

Balikpapan – Hari Raya Idul Fitri 1441 H jatuh pada Minggu (24/5), yang mana pada umumnya dihabiskan dengan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Sayangnya, akibat pandemi virus Covid-19, seluruh pegawai KPKNL Balikpapan mematuhi aturan pemerintah yang melarang aktivitas mudik dan bertahan di kantor kedudukan.

            Untuk menghilangkan rasa sepi, KPKNL Balikpapan menggelar acara halal bihalal bagi seluruh pegawainya pada Hari-H Idul Fitri. Walaupun tak menghabiskan waktu bersama keluarga, paling tidak seluruh pegawai yang tetap bertahan di Balikpapan dapat merasakan nuansa berlebaran dengan menikmati hidangan-hidangan khas hari raya.

            Meskipun melaksanakan acara halal bihalal, protokol kesehatan yang ketat tetap diterapkan. Penggunaan masker adalah sebuah kewajiban dan khusus acara kali ini, tidak dianjurkan membawa anggota keluarga agar meminimalisir kontak.

            Walaupun penuh keterbatasan, acara berlangsung penuh kebahagiaan. Apalagi setelah hampir dua bulan menerapkan Work From Home (WFH), kegiatan halal bihalal tersebut menjadi momen temu kangen antar pegawai yang selama ini hanya bisa saling menyapa via layar komputer.

            Bertepatan dengan kegiatan halal bihalal KPKNL Balikpapan, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimtara) juga menggelar kegiatan halal bihalal melalui aplikasi Zoom yang terhubung dengan seluruh KPKNL di lingkungan Kaltimtara. Bertemu dengan rekan sejawat via media telekomunikasi dapat sedikit mengobati sepi akibat berlebaran di perantauan. Pegawai dari KPKNL Balikpapan, KPKNL Bontang, KPKNL Tarakan, KPKNL Samarinda dan Kanwil DJKN Kaltimtara sendiri mengikutinya dengan antusias dan saling berkirim salam pun permintaan maaf.

             Lebaran kali ini memang terasa berbeda. Silaturahmi pun hanya bisa dilakukan via suara dan layar kamera. Namun untuk sementara, hanya hal itu yang bisa dilakukan untuk memperlambat laju persebaran Virus Covid-19. Menurut pernyataan Bapenas, untuk wilayah Indonesia, satu orang postif Covid-19 memiliki resiko penularan ke 2-3 orang. Untuk itu, yang dapat dilakukan sementara ini hanyalah menjaga jarak, membatasi pergerakan antar wilayah dan menjaga kebersihan.

            Mari sedikit bersabar, semoga virus Covid-19 dapat segera teratasi sehingga semua dapat kembali seperti sedia kala.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id